Sota Ayam Kampung Pak Djayus Surabaya

Soto Ayam KampungSoto ayam adalah masakan favorit saya, padasaat saya dulu tinggal di Kendal, bersama orang tua, biasanya saya diajak makan soto ayam di Pak No Thmarin Semarang. Di Surabaya ada beberapa tempat yang jual soto ayam, ada berbagai macam variasi.

Saya mendengar dari tetangga, ada soto enak di daerah kebun bibit Surabaya, maka saya ke sana bersama istri dan anak. Namanya Soto Ayam Kampung Pak Djayus, terletak di Jalan Raya Manyar no. 81 Surabaya, tepat di seberang Kebun Bibit.


Yang membuat enak adalah, ayam-nya adalah ayam kampung dan campuran bumbunya tidak terlalu kental, saya memang kurang suka bumbu yang terlalu kental.

Soto Ayam Kampung Pak Djayus Surabaya
Lumayan rame juga, mungkin karena harganya relatif murah, untuk satu porsi soto biasa Rp. 10 ribu. Harga minumannya juga relatif tidak terlalu mahal, semisal es degan Rp. 8.000; dan es kacang hijau Rp. 7.000;.


View Sota Ayam Kampung Pak Djayus - Surabaya - Indonesia in a larger map

Bila dibandingkan rasanya dengan soto ayam Ambengan Pak Sadi, rasanya boleh diadu, tetapi tergantung selera juga looh. Kalau penasaran silahkan coba bila berkunjung ke Surabaya.

Comments

  1. bapak juga hobi kuliner juga ya?:) kalau bapak suka tahu tek,saya punya referensi buat bapak, nama warungnya Tahu Tek Pak Ali, terletak di jalan Dinoyo Surabaya (seberang roti Suzana) luar biasa enaknya pak, sdh banyak artis dan pejabat makan disana dan harga terjangkau pak. selamat mencoba :)

    ReplyDelete
  2. Saya suka tahu tek, biasanya siih beli di depan rumah yang lewat. Wah informasi sangat bagus, insyaallah akan saya coba. Tmks Mas Prima

    ReplyDelete
  3. tahu tek pak ali emang mantab sangad, kemaren saya baru saja berkunjung ksana, dengan harga 11.000 dapet tahu tek plus es teh. g bakalan nyesel deh...hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment