Sunday, December 13, 2009

Chinatown - Tempat Beli Oleh-oleh Murah di Singapore

Chinatown SingaporeUntuk oleh-oleh keluarga dan teman, biasanya saya belikan gantungan kunci, kaos, hiasan kulkas, hiasan dinding dan hiasan almari khas Singapore. Salah satu tempat beli favorite saya di Singapore yaitu di Chinatown.

Harga-nya relatif lebih murah, bila dibandingkan di tempat lain. Dan lokasinya juga cukup mudah di jangkau dengan naik MRT. Sedikit berjalan kaki dari Stasiun MRT Outram Park (EW16) atau Chinatown (NE4).


Dikutip dari Singapore Tourism Board (STB). Sejarah Chinatown di Singapura bermula dari sekitar tahun 1821, saat kapal junk China pertama tiba dari Xiamen, propinsi Fujian di China. Para penumpangnya semuanya lelaki, dan lalu membangun rumah di daerah selatan Sungai Singapura, yang kini dikenal sebagai Telok Ayer.


View Chinatown - Singapura in a larger map

Nama Chinatown di lidah setempat - Niu Che Shui (Air Kereta Kerbau) berasal dari keadaan waktu itu, yang harus mengambil air tawar dari sumur di Bukit Ann Siang dan Spring Street, dengan menggunakan kereta yang ditarik kerbau.


Namun demikian, tidak semua bagian Chinatown dihuni oleh penduduk China. Masjid Al Abrar di Telok Ayer Street, serta Masjid Jamae dan Kuil Sri Mariamman di South Bridge Road menjadi saksi nyata akan suasana rasial dan religius yang harmonis di Singapura.

Chinatown dapat dibagi menjadi empat distrik utama - Kreta Ayer, Telok Ayer, Tanjong Pagar dan Bukit Pasoh - masing-masing dengan keunikan tersendiri. Pusat aktivitasnya terletak di wilayah Trengganu/Smith Streets.







3 comments :

  1. kalo t4 nginap yg baik n; murah di mana aja selain lucky plaza.aku dapat info t4 tggl di daerah bugis (hotel dickson 8 ) lumayang juga ya .tlng info ya

    ReplyDelete
  2. Berikut informasi hotel murah dan nyaman di Singapura, saya sarikan dari buku "Rp 500 ribu keliling Singapura" pengarang Claudia Kaunang:

    Value Hotel Singapore
    website: www.valuehotel.com.sg
    Ada tiga buah hotel yang saling berdekatan dan tergabung dalam jaringan Value Hotel: Value Hotel Thomson, Value Hotel Balestier, dan Value Hotel Nice. Lokasi ketiga hotel ini berada di daerah perumahan Thomson-Balestier sekitar 15 menit berkendara ke Orchad Road, Bugis dan sekitarnya. Stasiun MRT terdekat adalah Novena. Tarif mulai S$79.

    Hotel 81 Singapore
    Website: www.hotel81.com.sg
    Ada sekitar 15 cabang hotel. Yang startegis ada 2 yaitu hotel 81 Selegie dan Hotel 81 Bencoolen. Orchad Road dan Bugis dapat dicapai dengan jalan kaki. Tarif mulai S$79

    Fragrance Hotel Singapore
    Website: www.fragrancehotel.com
    Juga punya banyak cabang. Yang lokasi strategis dengan harga terjangkau adalah Balestier dan Little India / Bugia Area. Harga mulai S$69

    Aqueen Hotel Singapore
    Website: www.aqueenhotels.com
    Ada free internet dengan harga mulai S$88. Terletak di daerah Balestier dan Lavender.

    Santa Grand Group of Hotel
    Website: www.santa.com.sg
    2 lokasi strategis yaitu Victoria Hotel di Victoria Street (Bugis/City Hall area) dan Santa Grand Little India. Harga mulai S$98.

    Robertson Quay Hotel
    Website: www.robertsonquayhotel.com.sg
    Lokasi berdekatan dengan Clarke Quay, Zouk, dan berbagai macam cafe, pub dan restoran. Tarif mulai S$95

    ReplyDelete
  3. jual kaos singapore murah oleh oleh 30.000
    hub 083878409071
    gambar lihat link ini
    http://fashion-pria.tokobagus.com/tshirt/kaos-singapore-cocok-buat-oleh-oleh-13658587.html

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *