Friday, December 25, 2009

Delta Fishing Club - Warung Lesehan dan Kolam Pancing Terbaik di Sidoarjo

Delta Fishing Club merupakan warung lesehan dan kolam pancing terbaik yang pernah saya jumpai di Sidoarjo. Meskipun letaknya masuk ke dalam dari jalan raya, yaitu tepatnya di desa Prasung Tambak Buduran Sidoarjo, namun pengunjungnya sangat membludak.

Kebetulan yang punya yaitu Bapak Haji Chusnul Gofur adalah tetangga rumah saya, beliau adalah pengusaha muda yang sangat sukses. Saya pertama kali datang ke sana bersama beliau, untuk melihat dan merencanakan pertemuan halal bi halal warga RT di komplek saya.

Saya dan anak saya Alif, sama-sam suka mancing, maka mumpung ada hari libur natal, kami sekeluarga berangkat ke sana. Kalau dari arah Surabaya ke Sidoarjo, kita bisa masuk melalui jalan lingkar timur dan nanti pada saat sampai di perempatan perumahan Hedona, belok ke kiri. Tidak susah kok, ada petunjuknya. Dan yang pasti orang di sekitar situ pasti tahu kalau kita tanya.

Cukup luas komplek delta fishing, selain kolam pancing dan warung lesehan., juga terdapat sepeda air, kolam renang dan tempat bermain anak. Jadi bapak-nya bisa mancing, istri dan anak bisa bermain dan naik perahu kayuh.


View Delta Fishing Club - Sidoarjo - Indonesia in a larger map

Tiket masuknya per orang Rp. 1.500;. Bagi yang tidak membawa alat pancing, dapat meminjam pancing sederhana dengan harga sekali sewa Rp. 1.000;. Begitu juga pakan pancing bisa dibeli disitu juga, harganya untuk pelet Rp. 1.000; sedangkan jangkrik per plastiknya Rp. 2.000;.

Kolam pancingnya ada banyak dan terpisah-pisah untuk jenis ikannya. Kita bisa bebas memilih tempat untuk memancing, tempatnya sangat nyaman. Banyak peneduhnya.


Sambil memancing kita juga bisa pesan minum dan makan. Harga makannya juga relatif murah. Nasi Putih satu pring Rp. 2.000; satu bakul Rp. 10.000. Ikan hasil pancingan bisa langsung kita masak dengan ongkos masak Rp. 5.000;.

Adapun jenis-jenis ikan yang bisa kita pancing antara lain:
- Ikan Mujaer/Nila
- Ikan Patin
- Ikan Gurami
- Ikan Bawal
- Ikan Tombro
- Ikan Bandeng
- Ikan Bader


Informasi dari Pak Haji Gofur (owner), tempat ini akan terus dikembangkan. Dan saya lihat dengan adanya Delta Fishing ini, kehidupan masyarakat di desa tersebut terkatrol, yang tadinya desa sepi, sekarang ramai dan bisa memberikan penghasilan bagi warga sekitarnya. Ada yang jadi juru parkir, jualan makanan dan minuman, dan yang pasti pekerjanya juga dari orang sekitar. Semoga tambah maju dan berkembang ke depannya. Amin.






9 comments :

  1. bagus n luar biasaaaaaa, smg bs outbound lg di delta fishing. smg terus berkembang dan tambah bagus....

    ReplyDelete
  2. bagus2 bagus...makanannya gag enak

    ReplyDelete
  3. I am interested in the info listed on your website, I will tell my friends to see and visit your website. Update continues not long before me and friends - friends I would go back to your website.

    this just interesting info and good for all and in the family, please log in: http://indolinkfish.com

    ReplyDelete
  4. kalau naik angkot kira2 gimana angkotnya??
    naik apa aja dari malang?

    ReplyDelete
  5. Minggu lalu Tanggal 19 juni 2013 saya mancing ke Delta Fishing nih, Harga tiket masih murah meriah Seribu Rupiah per orang - http://blog.eddypras.web.id/2013/06/delta-fishing-sidoarjo.html

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *