Thursday, December 24, 2009

Nonton Film 3D Avatar di Cito Surabaya

Mumpung Alif sedang sekolah, di sekolahnya Al Falah, ada pelajaran tambahan meskipun hari libur bersama. Saya dan istri siang itu ada kesempatan untuk nonton film, kami meluncur ke Taeter 21 di Cito (City of Tommorow) Surabaya.

Kebetulan mall tersebut terletak dekat dengan rumah kami, yaitu di bundaran Waru, tepatnya di Jalan Ahmad Yani no. 1 Surabaya. Bioskop-nya lumayan bagus, ada 5 theater dan harganya relatif murah yaitu Rp. 15 ribu untuk senin - kamis, hari jum'at Rp. 20 ribu, sedangkan hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional Rp. 25 ribu rupiah.


Sesuai dengan rencana, kami menonton film 3D yaitu Avatar, karena kata teman yang sudah nonton, film-nya bagus. Penonton lumayan banyak, hampir semua tempat duduk penuh, bahkan tempat duduk yang terdepan pun terisi.


View Cito - City of Tommorow - Surabaya - Indonesia in a larger map

Karena saya kurang bisa melakukan resensi film dengan baik, maka saya kutipkan saja resensi film-nya dari website cineplex21:


Jake Sully (Sam Worthington), mantan angkatan laut Amerika yang terluka dan cacat akibat perang. Ia terpilih untuk berpartisipasi dalam program Avatar, yang memungkinkannya bisa berjalan kembali. Jack menuju ke Pandora, sebuah hutan nan subur yang penuh dengan berbagai macam makhluk hidup, sebahagian indah dan sebahagian lagi menakutkan. Pandora juga rumah bagi suku Na’vi, makhluk yang mirip manusia dengan kehidupan primitif serta memiliki kemampuan seperti manusia. Saat manusia mencoba memasuki Pandora untuk meneliti kandungan mineral yang ada disana, suku Na’vi memerintahkan para prajuritnya untuk melindungi negerinya dari ancaman


Jake direkrut untuk menjadi bagian dari proyek ini. Karena manusia tidak dapat menghirup udara di negeri Pandora, maka mereka menciptakan makhluk-mirip-suku Na’vi yang mereka sebut sebagai Avatar. Di Pandora, dengan tubuh Avatar, Jake dapat berjalan kembali. Di hutan Pandora, Jake melihat banyak keindahan dan bahaya. Ia juga bertemu dengan wanita muda Na’vi bernama Neytiri (Zoe SaldaƱa).


Berjalannya waktu, Jake berbaur dengan suku Na’vi dan jatuh cinta kepada Neytiri. Pada akhirnya, Jake terjepit antara tujuannya dikirim oleh militer ke Pandora dan suku Na’vi, memaksanya untuk memihak pada satu pilihan yang akan menentukan nasib bumi dan suku Na’vi.




Film-nya lumayan lama yaitu sekitar 2,5 jam. Animasinya sangat bagus, saya acungi jempol untuk James Cameron sebagai Penulis Naskah sekaligus sutradra. Pemainnya juga kelas Wahid, yaitu Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Michelle Rodriguez
Stephen Lang dan Joel David Moore. Film ini patut untuk ditonton.







No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *