Sunday, December 27, 2009

Rawon Pak Pangat - Rawon di Surabaya yang Terkenal Enak-nya

Rawon Pak Pangat Juanda SurabayaRawon adalah makanan khas Jawa Timur, bila Anda singgah di Surabaya, jangan lewatkan untuk mencicipi-nya. Ada banyak penjual rawon di Surabaya dan Sidoarjo. Yang terkenal ada dua yaitu rawon Setan dan rawon Pak Pangat.

Pagi itu, saya bersama teman-teman Masjid Al-Istiqomah Juanda Harapan Permai berangkat untuk sarapan nasi rawon Pak Pangat. Kebetulan ada teman yang ulang tahun. Kami menuju ke rumah makan rawon Pak Pangat yang ada di Juanda tepatnya di Pasar Wisata Juanda, ini merupakan cabang dari rawon Pak Pangat yang ada di Darmo Trade Center (DTC) Wonokromo Surabaya.


Rawon Pak Pangat sangat khas, dengan daging empat yang di suwir. Kuah rawonnya juga sangat sedap tidak terlalu kental, apalagi ditambah dengan taoge, enak rasanaya. Selain nasi rawon suwir juga ada Nasi Rawon Krengsengan (nasi putih, empal suwir, krengsengan, dan kuah rawon) dan juga Nasi Rawon Campur (nasi putih, empal suwir, krengsengan, bali tahu, dan kuah rawon).


View Rawon Pak Pangat - Surabaya - Indone in a larger map

Soal harga, juga tidak terlalu mahal, rata-rata satu porsi Rp. 8 ribu rupiah, itu belum termasuk tambahannya misalnya telor asin dan kerupuk. Untuk minumannya tidak terlalu banyak pilihan, standar aja yaitu es teh, es jeruk, teh panas dan juga minuman botol.







No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *