Thursday, December 3, 2009

Tempat Beli Oleh-oleh di Pontianak

Tempat Beli Oleh-oleh Khas PontianakDua kali saya berkunjung ke kota Pontianak, kota ibu kota Kalimantan Barat ini mulai menggeliat pembangunannya. Pada waktu saya ke sana, sedang dalam tahap finishing pembangunan hotel Mercure. Beberapa mall juga sudah berdiri. Mudah-mudahan Pontianak tambah maju dan berkembang.

Seperti biasa, kalau ke luar kota, pulangnya saya bawa oleh-oleh, kadang makanan khas kota tersebut dan kadang kenangan-kenangan, semisal kaos dan barang kerajinan.


Untuk pontianak, ada dua tempat yang terkenal untuk beli oleh-oleh yaitu di jalan Sisingamangaraja (kampung Bali) dan di jalan Pattimura. Saya sempatkan ke jalan Pattimura.

Banyak makanan khas, kerajinan dan kaos yang dijual di sana. Untuk makanan khas Pontianak yaitu Lidah Buaya atau Aloe Vera. Rasanya cukup enak, apalagi bila disajikan dengan sirup dan air es. Makanan lainnya adalah Dodol durian asli dari durian monthong.







3 comments :

  1. Kalau k Ponti lagi, saranin buat wisata kuliner. Kalau malam, di jalan GajahMada, Setia Budi, Agus Salim, Hijas dan Tanjung Pura banyak kuliner enak. Yang pastinya murah dan bersih, walaupun byk yg emperan. GoodLuck buat next visit nya di Equator city ini.. ^^

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas informasinya, insyaallah kalau ada kesempatan ke Pontianak lagi, saya akan coba.

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *