Sunday, January 24, 2010

Executive Lounge Bandara Internasional Juanda Surabaya

Executive Lounge Bandara International Juanda







Pagi itu, jam 6.30 wib saya bersama keluarga berangkat dari rumah menuju Bandara Juanda Surabaya. Dari rumah ke Bandara ditempuh tidak lebih dari lima belas menit, karena memang rumah saya berdekatan dengan Bandara.

Pagi itu luar biasa ramai, meskipun telah menempati bandara yang baru, tapi kelihatannya tidak menampung lagi, kondisinya seperti terminal bis sekarang. Tapi saya lihat sekarang sedang dikembangkan lagi ke arah timur, semoga cepat terealisir.


Bandara Juanda baru memiliki 11 airbridge atau garbarata. Bandara Juanda yang baru diresmikan pada tanggal 15 November 2006 oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Bandara Juanda baru terdiri dari tiga lantai.

Terminal Baru dibagi menjadi dua terminal: Terminal A atau Terminal Internasional dan Terminal B atau Terminal Domestik. Maskapai penerbangan Garuda Indonesia domestik menggunakan Terminal A sebagai terminal keberangkatan domestik mereka, sedangkan Terminal B sebagai terminal kedatangan domestik mereka. Semua penerbangan internasional Garuda Indonesia tetap terbang atau mendarat dari Terminal A.

Kebanyakan penerbangan di terminal baru ini sudah menggunakan garbarata/belalai gajah, tetapi tetap ada yang masih menggunakan tangga, terutama bagi pesawat-pesawat domestik.


View Bandara Juanda - Surabaya - Indonesia in a larger map

Pesawat kami, menuju Bandung, sesuai jadwal akan take off pukul 08.10 wib. Kebetulan kami belum sarapan pagi, kami putuskan untuk singgah dulu di Blue Sky Executive Lounge. Lumayan juga, ada menu bubur ayam, nasi pecel, mie goreng untuk sarapan.

Selain itu, juga tersedia gorengan serta makanan kecil berupa kue dan aneka roti. Untuk minumnannya juga komplit, ada teh, kopi dan aneka juice.







2 comments :

  1. Update terbaru, bukan cuma pke CC aja yg bisa msk Lounge. Sekarang, smua pengguna Halo dari telkomsel juga bisa masuk Bluesky Executive Lounge cukup dengan potong 1 poin. Bingung juga kan manfaatin poin dari provider seluler buat apa?! daripada bingung, tinggal dial aja ke *700*31# pas lagi di bandara. Cuz dah tunjukin sms balasan ke reception. Makan dech sepuasnya. Klo di Bluesky yg selalu aku cari mie kluntung. Rasanya maknyus gurih aroma udang...hmmm bener2 khas surabaya

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas update informasinya yang bermanfaat ini, insyaallah akan saya coba, saya juga pengguna Kartu Jalo dari Telkomsel.

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *