Sunday, January 17, 2010

Sedapnya Mie Godog Nganjuk

Mie Godog NganjukSering saya lewat kota Nganjuk, tapi jarang saya berhenti di kota tersebut, hanya sekedar lewat. Nganjuk dahulunya bernama Anjuk Ladang yang dalam bahasa Jawa Kuna berarti Tanah Kemenangan. Dibangun pada tahun 859 Caka atau 937 Masehi.

Kebetulan perjalanan pulang dari Madiun menuju ke Surabaya,sekitar jam 7 malam saya bersama teman-teman sampai di Nganjuk. Kami mau mencari makan yang hangat-hangat, dan atas rekomendasi Pak Nash serta Pak Priyono, kami putuskan mampir di Warung Pak Tomi yang terkenal dengan mie godog yang sedap rasanya.


Warung Mie Godog tersebut letaknya di Jalan Gatot Subroto no. 7 Nganjuk, meskipun warungnya boleh dibilang sangat sederhana, tapi jangan tanya pembelinya, luar biasa ramai. Selain Mie Godog juga ada menu Mie Goreng, Nasi Goreng dan Krengsem Ayam.


View Nganjuk - Indonesia in a larger map

Cara memasaknya juga lain, tidak menggunakan minyak tanah atau gas, melainkan menggunakan arang. Dan rahasianya juga, arang yang digunakan tidak dari kayu sembarangan, melainkan dari kayu Sono. Ini yang membuat rasa Mie Godog Warung Pak Tomi Nganjuk, sedaaap dan mantaaap.







No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *