Sunday, March 28, 2010

Makan Malam Bersama Bapak Tanri Abeng di RM Ria Galeria Gubeng Surabaya

Rumah Makan Ria Galeria Gubeng Surabaya
Barusan saya pulang dari makan malam bersama Komisaris Utama PT Telkom Bapak Tanri Abeng. Mumpung masih hangat dalam ingatan langsung malam ini juga saya coba tulis yang tadi dibicarakan, tentunya yang bersifat rahasia dan strategis perusahaan tidak saya ungkapkan di sini.

Kebetulan, saya diminta untuk mewakili Boss saya yang tidak bisa datang. Kami sekitar delapan orang bersama Bapak Tanri Abeng makan malam di rumah makan Ria Galeria Gubeng Surabaya, sekalian membicarakan kondisi Bangsa Indonesia terutama BUMN.

Beliau banyak bercerita, ketika beliau menjabat Menteri BUMN di waktu masa Presiden Soeharto. Diceritakan bahwa Pak Harto adalah seorang Super Manager yang luar biasa. Beliau ditunjuk menjadi menteri dan diberikan kekuasaan penuh.

Bangsa Indonesia, akan menjadi besar, salah satu penentunya harus bisa membangun infrastruktur yang bagus untuk menunjang pertumbuhan ekonomi. Infrastruktur tersebut sekarang dikuasai oleh BUMN secara monopoli, semisal Listrik, Jalan Tol, Bandara, Pelabuhan. Kecuali infrastuktur Telekomunikasi yang telah dibuka bebas.

Beliau mengusulkan agar BUMN bersinergi dengan baik, sebaiknya dibentuk Holding Company yang memanage keuangan dan mengelola sehingga terjadi sinergi yang positif. Sehingga tidak terjadi PLN akan terjun ke bisnis Telekomunikasi dan case lainnya.

Selain hal tersebut, untuk menunjang kemajuan BUMN, diperlukan politik manajemen korporasi. Secara politik, Presiden memberikan kekuasaan dan dukungan penuh kepada Menteri BUMN, tanpa adanya intervensi.

Selain masalah serius, beliau juga bercerita tentang kegemaran beliau main tenis (sama dong dengan hobi saya). Untuk menjaga kesehatan beliau rutin main tenis.

Kami selesai, makan malam sekitar jam setengah sembilan malam. Luar biasa, malam ini saya banyak belajar dari beliau dan menambah semangat saya untuk terus maju. Pesan terakhir beliau, jadilah selalu yang nomor satu dan terbaik, kalau kita nomor satu dan semisal keadaan terburuk terjadi, kita tetap akan selamat.

Beralih ke bahasan Rumah Makan Galeria, rumah makan ini terletak di Jl. Bangka 2-4 Surabaya, tepatnya di daerah Gubeng. Rumah makan ini sering dipakai ini untuk meeting singkat, sambil makan siang atau makan malam.

Masakannya adalah masakan Indonesia. Saya suka makan di sini, yang saya sukai adalah sate kambing, rasanya empuk. Pelayananannya juga cukup memuaskan. Yang kurang adalah tempat parkir yang kurang luas, tapi jangan khawatir, ada tukang parkir yang siap membantu dan terjamin keamanannya.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *