Sunday, March 28, 2010

Sepeda dan Olah Raga di Darmo Surabaya pada saat Car Free Day

Raya Darmo di Depan Taman Bungkul
Pukul 5.50 pagi, kami sudah siap-siap dengan baju oleha raga. Dua buah sepeda saya lepas ban depannya untuk dimasukan ke mobil. Kami bergerak pelan menuju ke arah Jalan Raya Darmo Surabaya.

Jam enam kurang sepuluh, kami sudah sampai di perempatan jalan Diponegoro - Darmo, tepatnya di depan Kebun Binatang Surabaya. Mobil masih boleh masuk ke jalan Darmo. Saya lihat pengguna sepeda "biker" sudah banyak kumpul di seputaran Taman Bungkul.

Mobil saya parkir di sebelah timur Taman Bungkul, lumayan sudah banyak mobil yang parkir di situ. Sepeda saya set kembali, dan ready untuk digenjot. Istri dan Alif mulai genjot sepeda. Saya jalan melihat-lihat di seputaran Taman Bungkul.

Ada berbagai kegiatan di Taman Bungkul, ada senam yang disponsori oleh Flexi (Operator CDMA). Flexi membuka jualan istilahnya Open Table. Ada yang jogging dan jalan santai sekitar Taman Bungkul. Para penjual makanan dan minuman juga panen, banyak pembelinya.

Taman Bungkul Surabaya
Senam Pagi di Taman Bungkul

Tepat jam enam pagi, Jalan Raya Darmo tertutup untuk kendaraan bermotor, istilah kerennya Car Free Day. Mulai dari Perempatan Diponegoro sampai perempatan Dr. Sutomo.

Setelah Istri dan Alif selesai sepedaan, gantian saya naik sepeda mulai Taman Bungkul ke arah selatan samapat perempetan Diponegoro dan balik ke arah utara sampai ke perempatan Dr Sutomo.

Senam Pagi di Raya Darmo Depan Hotel Mercure
Saya lihat banyak group-group anak-anak yang bermain sepak bola. Juga ada group senam bersama, yaitu di depan hotel Grand Mercure dan di Restoran siap saji Mc Donald. Lumayan rame sebagai tempat rekreasi dan olah raga. Thanks untuk Walikota Surabaya yang telah punya inovasi Car Free Day di Raya Darmo.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *