Sunday, May 9, 2010

Lotte Mart - Nama Baru dari Makro

Lotte Mart Waru Sidoarjo
Bila Anda jalan dari arah Sidoarjo ke Surabaya. Mulai dari Aloha, kita bisa lihat papan nama yangh cukup besar dan tinggi di depan Ruko Gateway yaitu Lotte Mart. Sebelumnya, Makro yang terpampang di papan nama tersebut. Ternyata Makro berubah nama menjadi Lotte Mart.

Wah asyik, di daerah tersebut ada dua hypermarket yang bertarung, yaitu Giant Waru dan Lotte Mart. Yang untung kan konsumen, harga semakin murah.
Tadi, saya coba main ke Lotte Mart. Saya lihat tidak ada yang berubah ketika bernama Makro. Yang berubah hanyalah papan nama, billboard dan spanduk, serat aksesoris lainnya. Tapi mungkin masih dalam tahap transisi.

Saya coba browsing di Internet. Ternyara Lotte Mart adalah perusahaan asal Korea, membeli semua saham PT Makro Indonesia dari tangan perusahaan Belanda SHV Holdings N.V.

Pusat Layanan Lotte Mart Waru Sidoarjo

Lotte Mart membuka cabang pertamanya pada 1998 di Korea. Perseroan kemudian berkancah dalam lingkup global dengan jumlah 185 gerai. Total aset Lotte mencapai 7,6 miliar dolar AS dalam 12 tahun terakhir.

Wah, hampir semua hypermarket di Indonesia dikuasai asing, mulai dari Carefour, Giant dan Lotte Mart. Yang masih dikuasai Indonesia, hanyalah Hypermarket punya-nya Matahari.






3 comments :

  1. ada lowongan tidak di lotte mart Sidoarjo......tertarik nih,,,,tq

    ReplyDelete
  2. Wah...wah... saya juga nggak tahu.. mungkin ada karena baru setup ulang yang tadinya makro menjadi lottemart, terlebih ada pesaing di sebelahnya yaitu Giant xixixixi

    ReplyDelete
  3. Wah...
    ternyata banyak perkembangannya daerah Waru.
    Dari dulu yang masih sawah-sawah waktu saat kecil bermain layangan trus dibangun Makro...eh sekarang udah ganti nama jadi Lottemart
    Duh...pengennya pulang ke kampung halaman...

    Salam hangat dari Batam-Kep.Riau

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *