Sunday, May 16, 2010

Nonton Film 2012 di DVD

Toko DVD di Cito Surabaya
Toko Penjual DVD Film di Cito Surabaya ada dua yang cukup besar dan ramai. Harga DVD dan kualitasnya cukup bagus dan murah, satu DVD harganya Rp 7.500;. Kalau kita beli 5 keping dapat free 1 DVD.

Iseng-iseng saya lihat-lihat, wah kebetulan ada Film 2012. Waktu dulu diputar di Bioskop saya belum sempat melihatnya. Akhirnya saya beli DVD Film tersebut.

Film 2012 tersebut menceritakan tentang gambaran akan datangnya hari kiamat dengan munculnya musibah-musibah besar di dunia dan kisah beberapa orang yang selamat dari musibah tersebut.

Dikutip dari inilah.com, polemik akan adanya bencana dahsyat pada 2012 masih juga belum selesai. Tapi jika bencana itu memang datang, bagaimana cara menyelamatkan diri dan di manakan tempat di bumi yang aman?.

Teori munculnya bencana pada 2012 memuncak saat pembahasan kalender Maya yang berakhir pada 20-12-2012 dan diartikan sebagai akhir dunia. Bencana dahsyat pada 2012 juga dikaitkan dengan teori tabrakan antarplanet.

Film 2012

Banyak orang di dunia yang percaya, NASA menyembunyikan informasi adanya sebuah planet yang sedang dalam jalur akan menabrak bumi. Planet itu disebut Nibiru dan sedang dalam jalur akan menabrak bumi.

Sementara yang sudah diumumkan secara resmi oleh NASA adalah ancaman bahaya dari badai matahari raksasa yang puncaknya terjadi pada 2012.

Bagaimana menurut Al-Qur'an? Berikut adalah cuplikan artikel dari Koran Suara Karya.

Di dalam Al-Quran sangat banyak ayat yang menjelaskan keadaan atau kondisi hari kiamat Salah satunya, seperti yang termaktub di dalam surat Al-Qoriah ayat 6, bahwasanya pada hari kiamat gunung-gunung akan dicetuskan dan berhamburan seperti kapas-kapas yang beterbangan.

Ada pula ayat yang menjelaskan pada hari itu (kiamat) planet-planet bertabrakan dengan matahari dan bulan, sena masih banyak lagi gambaran lainnya. Di samping itu, Al-Quran juga memberikan beberapa nama hari kiamat, seperti Al-Qoriah, Al-Ghosyiah. Ath-Thoah, Al-Haqqoh, Ash-Shokhah, Yaumul Hisab, dan Yaumu-ddin.

Di sisi lain, Allah SWT dalam surat Al-Ahzab ayat 63 menyatakan, "Apabila manusia bertanya kepada kamu tentang kapan datangnya hari kiamat, maka katakanlah bahwa manusia itu tidak diberi ilmu pengetahuan lebih tentangnya, dan perlu diketahui bahwa kiamat sangatlah dekat." Peringatan Allah SWT ini ditujukan kepada manusia agar tidak menggunakan kehidupan di muka bumi ini dengan perbuatan-perbuatan nista.

Film 2012

Begitulah beberapa penjelasan Al-Quran tentang hari kiamat. Nabi Muhammad SAW melalui hadisnya menjelaskan tanda-tanda hari kiamat Di antaranya waktu berjalan terasa makin cepat berlalu, banyaknya manusia yang tak mau lagi beribadah atau beramal saleh, saling memfitnah, banyaknya peperangan atau aksi saling bunuh, maraknya perzinaan, serta lain-lainnya. Sedangkan tanda-tanda makin dekatnya kiamat adalah munculnya Dajjal (pembohong), turunnya Nabi Isa a.s. dan terbitnya matahari dari sebelah barat (hadis riwayat Bukhori dan Muslim dalam Shahih Bukhori dan Shahih Muslim). Demikianlah penjelasan secara tekstual dari hadis-hadis Nabi Muhammad SAW tentang tanda-tanda hari kiamat.

Terlepas dari hal itu, memercayai akan datangnya hari kiamat adalah salah satu rukun Iman. Artinya, setiap umat Muslim, khususnya, dan manusia umumnya, mesti memercayai bahwa kehidupan manusia di dunia sudah barang tentu ada akhirnya.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *