Sunday, June 13, 2010

Lomba Fun Bike Angkatan Laut di Juanda

Tempat Start dan Finish
Tadi pagi, karena hujan malam mengguyur dan lapangan tenis basah, saya ganti haluan tidak jadi main tenis melainkan mau gowes naik sepeda keliling Juanda. Saya ajak istri untuk sepeda bersama.

Begitu keluar komplek, di jalan raya bandara Juanda, saya lihat kok banyak sekali biker yang meluncur dari arah Aloha ke arah Bandara Juanda. Jadi saya ingat, papan pengumuman di di pertigaan Aloha, bahwa hari ini ada Lomba Fun Bike dalam rangka memperingati HUT Angkatan Laut khususnya bidang penerbangan.

Jadi deh, kami ikut menuju ke Lapangan Albartos. Ternyata sudah berkumpul ribuan peserta, dan tak lama lomba dimulai oleh Komandan Angkatan Laut Juanda. Waktu awalnya sepeda semua dituntun, karena tidak bisa bergerak saking banyaknya peserta.

Dua jalur jalan menuju Bandara Lama Juanda semua dipakai untuk biker. Sebelum masuk ke Bandara Lama Juanda, biker diarahkan ke kanan memasuki komplek Angkatan Laut. Wah luas juga komplek angkatan lautnya, dulu Bapak Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono pernah ngantor di sini, pada saat terjadi bencana lumpur Lapindo di Porong Sidoarjo.

Di Daerah Segoro Tambak

Suasana sudah agak longgar, kami bisa mengayuh sepeda lebih cepat menuju ka arah timur dan keluar komplek ke daerah Tempat Pelelangan Ikan dan Tambak Ikan. Kami susuri tambak-tambak tersebut dan menuju ke utara di daerah Segoro Tambak.

Pada saat mau sampai ke daerah perumahan Pondok Tjandra, jalanan tanpa aspal, berlubang dan penuh dengan air. Inilah asyiknya naik sepeda, jadi ingat waktu kecil, main sepeda sambil hujan-hujanan dan di tempat becek.

Di Dekat Pintu Toll Tambak Sumur Pondok Tjandra

Akhirnya sampai di dekat Pusat Belanja Giant, biker diarahkan ke arah Rungkut. Berhubung kami ada acara, kami tidak ikut rombongan dan belok ke arah selatan menuju pulang ke rumah.

Tak terasa dua setengah jam, kami naik sepeda dan lumayan menguras keringat. Sebelum sampai rumah, kami mampir dulu ke warung soto Semarang langganan saya di daerha Tropodo, dekat Al-Falah, sekolahnya Alif. Nikmatnya Soto Ayam ditambah tempe goreng dan sate kerang. Alhamdulillah.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *