Telkom Learning Center Bandung

Telkom Learning Center Bandung
Telkom Learning Center Bandung, adalah nama baru tempat pusat training PT Telekomunikasi Indonesia. Namanya telah berganti beberapa kali antara lain: Pusat Pendidikan dan Latihan, Divisi Pelatihan dan Telkom Training Center. Lokasi Telkom Training Center di Jalan Geger Kalong Hilir Bandung.

Pertama kali saya training dan menginap di wisma-nya sekitar tahun 1995. Waktu itu saya mengikuti Orientasi Sarjana Telkom, setelah lulus dari Sekolah Tinggi Teknologi Telkom. Saya ditinggal di Wisma Widyaloka 1, kurang lebih selama empat bulan.

Kemarin, selama lima hari saya mengikuti Functional Leadership Training Program for TIME (Telecommunication, Information, Media and Edutainment) Business. Selama training tersebut saya menginap di Wisma Widyaloka 2. Lumayan wisma-nya cukup bagus dan fasilitasnya sekelas hotel bintang 3.

Kamar di Wisma Widyaloka 2

Training yang saya ikuti, sangat menarik dan menambah wawasan saya. Yang ngajar-pun cukup kredibel, selain dari internal Telkom, juga para dosen dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Materi yang diajarkan berkisar bisnis Telkom dan Trend Teknologi, yaitu:
- TIME Leadership Style
- Trend Business and Technology: Gadget - Internet/IT Lifestyle - Mobile
- Telkom Master Plan
- State of Broadband Market in Indonesia & Its forecast
- Cellular Market Survey & Wireless Churn Report
- What are The Emerging Trends of Fraud in Telecommunication Network?
- Information Security Issues
- WiMAX Trend & Issues
- Project Management Problem Statement

Edutainment House

Oh yaa, di komplek Telkom Learning Center, sudah dibangun Edutainment House. Didalamnya terdapat contoh aplikasi teknologi canggih di bidang Information Technology.

Comments