Thursday, July 8, 2010

Terbang dari Surabaya - Singapore by China Airlines

Jadwal Penerbangan di Juanda
Pagi sebelum Subuh, kami sudah berangkat menggunakan Taxi menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya. Wah sampai di sana ternyata pintu masuk ke tempat pemberangkatan belum dibuka. Baru dibuka jam 04.30 pagi. Sesuai schedule yang terpampang di papan pengumuman.

Setelah Check-in, urus imigrasi dan masuk ke ruangan tunggu, sekitar jam 05.30, kami dipanggil untuk boarding sesuai dengan urutan tempat duduk dimulai dari nomor yang belakang.

Pesawat China Airlines menggunakan jenis Airbus A330-300 (333), dengan kapasitas penumpang untuk kelas bisnis (Dynasty) sebanyak 36 seats dan kelas ekonomi sebanyak 277 seats. Penumpangnya full, maklum musim liburan anak sekolah.

Pesawat China Airlines A330-300

Tepat jam 06.05 pesawat mulai bergerak uktuk take-off. Alhamdulillah proses take-off berjalan dengan mulus. Tak berapa lama kemudian, tanda mengenakan sabuk pengamanan padam, dan para awak kabin atau pramugari mulai menyajikan makanan dan minuman.

Awak Kabin Menyajikan Makanan dan Minuman

Perjalanan selama 2 jam 10 menit dari Surabaya ke Singapore tak terasa meleahkan, karena kami enjoy menikmati makanan dan hiburan video dan audio. Alif saya lihat asyik nonton film kartun dari layar video di kursi depan, saya sendiri lebih senang nonton film action.

Menikmati Hidangan

Dua puluh menit sebelum landing, kami dipersilahkan untuk mengenakan sabuk pengaman, merapikan tempat makan serta membetulkan sandaran. Pesawat Airbus ini mendarat dengan mulus tanpa hentakan di Bandara Changi Singapore.






6 comments :

  1. brp tuh mas hrga ktet pnerbnganx ?

    ReplyDelete
  2. Waktu itu saat peak season, kalau nggak salah per-orang 203 USD PP Surabaya - Singapore. Tmks

    ReplyDelete
  3. aman ngga naik china airlines?

    ReplyDelete
  4. Untuk pemesanan tiket china airlines melalui website ? berapa lama sebelumnya sebaiknya pemesanan dilakukan sebelum waktu keberangkatan ? thanks

    ReplyDelete
  5. Pengalaman saya naik china airlines cukup nyaman dan aman, tetapi segala sesuatu tergantung Allah SWT.

    ReplyDelete
  6. Untuk pemesanan tiket, saya sarankan jauh-jauh hari supaya mendapatkan seat dan harga yang lebih murah. Tmks

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *