Saturday, August 7, 2010

Arc de Triomphe - Monumen Paling Terkenal di Kota Paris

Arc de Triomphe Paris
Dari Bandara Udara Charles de Gaulle Paris, kami tidak langsung ke Hotel, mampir dulu ke Arc de Triomphe. Meskipun lelah, karena hampir 13 jam menempuh perjalanan menggunakan SQ dari Singapore, kami bersemangat untuk melihat kemegahan Arc de Triomphe.

Sambil menahan dingin, yang menusuk tulang, suhu sekitar 2 derajat celcius, saya melihat-lihat sekeliling monumen kemenangan ini. Di dinding tertulis nama-nama tentara yang berjasa pada jaman Napoleon.

Arc de Triomphe merupakan salah satu monumen paling terkenal di kota Paris yang menjadi latar belakang ansambel perkotaan di Paris. Terletak di bukit Chaillot yang tepat berada di tengah konfigurasi persimpangan jalan raya berbentuk bintang lima.

Monumen Kemenangan Napoleon
Pembangunan monumen ini telah direncanakan sejak 1806 oleh Napoleon setelah kemenangannya di Austerlitz. Proses penyelesaian konstruksi fondasi dasar monumen ini memakan waktu selama 2 tahun pengerjaan, dan ketika Napoleon memasuki kota Paris dari barat bersama Archduchess Marie-Louise dari Austria pada tahun 1810, ia sudah bisa melihat monumen ini terbentuk dr kontruksi kayunya.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *