Monday, August 9, 2010

Dunia Fantasi dan Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan (WBL
Kebetulan keluarga kakak saya dari Kendal dan kantor-nya mengadakan tour ke Dunia Fantasi dan Wisata Bahari Lamongan. Kami sekeluarga menyempatkan untuk pergi ke sana, selain ber-silaturhami, juga ingin melihat perkembangan WBL, yang terakhir kami ke sana tiga tahun yang lalu.

Dari Surabaya ke Wisata Bahari Lamongan berjarak kurang lebih 70 km, dengan kecepatan santai, sekitar 1,5 jam kami sampai.

Harga tiket untuk weekday (Senin-Kamis) Rp. 35.000, sedangkan untuk weekend (Jum'at-Minggu) serta hari libur lainnya Rp. 45.000. Juga tersedia paket terusan ke Maharani dengan menambah biaya 15 ribu untuk weekend dan 10 ribu untuk weekday.

Kolam Renang

Wisata Bahari Lamongan ini dibuka tahun 2004, sebagai pengembangan objek wisata yang telah ada sebelumnya yaitu Pantai Tanjung Kodok. Waktu pertama kali saya datang ke sana, suasananya masih sangat gersang dan panas. Saat ini pohon-pohon sudah besar sehingga kondisi sudah tidak terlalu panas lagi.

Bioskop 3D

Selain rindang dan asri, juga kondisi WBL bersih, hal ini karena pengunjung dilarang membawa makanan ke dalam WBL, seperti nasi, mie, lontong dan sayur ke dalam arena WBL, namun pengunjung nggak perlu khawatir, ada food court atau restaurant yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga yang terjangkai.

Bumper Car

Dulu konsepnya juga hanya Wisata Bahari, sekarang dikembangkan dengan Dunia Fantasi dengan munculnya berbagai permainan fantasi yang menarik. Pengelola menjanjikan untuk menambah minimal 3 wahana baru setiap tahunnya.

Paus Dangdut

Yang bayak diminati pengunjung, adalah wahanan dan permainan sebagai berikut:
  • Bioskop 3D
  • Rotary Coaster
  • Crazy Car Coaster
  • Bumper Car
  • Jet Coaster
  • Water Slide
  • Kolam Renang
  • Flying Fox

Playground Remaja

Selain itu tersedia pula fasilitas pendukung seperti Pasar Hidangan, Pasar Wisata, Pasar Buah dan Ikan serta fasilitas umum lain seperti Mushola, Klinik, ATM, Tempat Menyusui Ibu & Bayi, Toilet dan tempat parkir yang luas. WBL juga terhubung dengan Tanjung Kodok Beach Resort dan Maharani Zoo & Goa.

Oh yaa, Dunia Fantasi dan Wisata Bahari Lamongan, buka mulai pagi jam 08.30 dan titup jam setengah empat sore.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *