Sunday, August 15, 2010

Hotel dan Masjid Hilton Makkah

Hotel Hilton Makkah
Setelah melaksanakan Sholat Dhuha di Masjidil Haram, saya bersama istri mau lihat-lihat seputaran Hotel Tower Zam-Zam tempat kami tinggal. Dari pintu keluar Tower Zam-Zam, kami belok ke kiri ke arah Hotel Hilton.

Kami jalan-jalan di lantai paling bawah komplek Hotel Hilton, di sana ada Kentucky Fried Chicken, naik di lantai 1, 2 dan 3, ini merupakan komplek pertokoan mewah, yang menjual baju-baju bermerk kelas dunia, perhiasan emas, permata dan pakain serta aksesories lainnya.

Hotel Hilton mendapat izin istimewa, dibangun berhadapan tepat di depan pintu no. 1 Masjidil Haram. Menempati areal satu blok, hotel ini mempunyai enam tower. Hotel ini juga berfungsi sebagai tempat ibadah shalat karena lantai 4, digunakan sebagai masjid.

Bagian depan Masjid Hilton ini, menghadap langsung ke Masjidil Haram diberi dinding kaca tebal yang sangat lebar, sehingga gerakan sholat di Masjidil Haram bisa langsung diikuti dari Masjid Hilton. Oleh karena itu Masjid Hilton tidak ada imamnya, karena langsung mengikuti imam di Masjidil Haram dengan menggabungkan sistem pengeras suaranya.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *