Wednesday, September 1, 2010

Puspo Agro Jatim - Pasar Induk Terbesar di Indonesia

Puspo Agro Jawa Timur
Menuju ke pasar induk Puspo Agro, tidaklah terlalu susah dari Bundaran Waru menuju ke arah Mojokerto, sampai di daerah Taman nanti ada plang papan nama petunjuk yang cukup besar untuk belok ke arah kiri. Lokasi tepatnya di Jalan Sawunggaling Jemundo Taman Sidoarjo.

Pagi itu, saya bersama istri memang sengaja ke sana, untuk melihat langsung Puspro Agro, yang disebut-sebut sebgaia pasar induk modern agrobis yang terbesar, terlengkap dan termurah di Indonesia.

Sampai di depan pintu gerbang, saya lihat memang pasar induk ini yang terbesar yang pernah saya temui, namun belum semua fasilitas jadi, masih ada bangunan yang sedang dalam proses penyelesaian.

Ikan Kuwe

Setelah tanya ke security, saya ditunjukan gadung yang jual ikan segar. Masih belum banyak yang jual di situ, tapi tempat sudah disediakan. Kami coba membeli ikan bandeng, ikan kuwe dan kerang. Harganya lumayan lebih murah. Sebelum saya bawa pulang, ikan tersebut dibersihkan dan diambil jeroannya, sehingga sampai rumah tinggal dimasak.

Tempuat Jual Sayur Mayur

Kemudian kami menuju ke gedung yang lain, karena lokasi antar gedung agak berjauhan, mobil saya pindah parkir sekalian, mendekati gedung tersebut. Di tempat gedung ini adalah untuk berjualan sayur mayur, buah-buahan dan beras. Luar biasa besar gedung-nya dan kondisi sudah cukup ramai.

Jual Beras

Kami membeli beras 2 karung, masing-masing 10 kilogram. Harganya untuk beras tidak jauh beda dengan tempat biasa istri saya beli. Yang harganya jauh murah dibandingkan di tempat lain adalah buah pepaya, harganya hampir setengah-nya, mungkin sayuran juga lebih murah, tapi saya tidak membeli.

Melihat kondisi Puspo Agro, saya kira akan tumbuh dan semakin maju, selain tempatnya yang bersih, rapi, tidak becek, parkir luas, yang lebih menarik lagi adalah pasar induk ini buka non stop 24 jam.






3 comments :

  1. Wah Puspo Agro Jatim - Pasar Induk Terbesar di Indonesia dengerin inpo2nya muanntaf..... neh!
    jadi penasaran, ntar mo jalan2 ke Puspa Agro sambil nawarin Ikan Laut

    ReplyDelete
  2. Wah Pak Zuhri, pebisnis ikan laut ya, semoga semakin sukses Pak bisnisnya. Amin

    ReplyDelete
  3. @ pak ZUHRI, kalau masih supply ikan laut, boleh call saya... email ke eloeminto@yahoo.com ya

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *