Friday, September 10, 2010

Selamat Idul Fitri - Mohon Maaf Lahir dan Batin

Berangkat Sholat Ied
Sehabis sholat Subuh di Masjid Al-Istiqomah, kami langsung bersiap-siap untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri. Kebetulan tahun ini kami tidak mudik ke Kendal dan Bandung, karena istri sedang hamil muda, syukur alhamdulillah keluarga Kendal datang ke Surabaya.

Meskipun, warga komplek banyak yang mudik, namun Masjid Al-Istiqomah nampak penuh dengan jamaah. Setelah selesai Sholat Ied, dilanjutkan Khutbah dan saling bersalam-salaman dan bermaaf-maafan, bapak dengan bapak, ibu dengan ibu

Di rumah, makanan juga sudah menanti, untuk mengobati rasa kangen sama masakan Ibu dulu, Istri telah menyiapkan ketupat dan opor ayam. Saya coba searching di mbah Google, tentang asal muasal Ketupat.

Dikutip dari Wikipedia, ketupat atau kupat adalah hidangan khas Asia Tenggara maritim berbahan dasar beras yang dibungkus dengan pembungkus terbuat dari anyaman daun kelapa (janur) yang masih muda. Selain di Indonesia, ketupat juga dijumpai di Malaysia, Brunei, dan Singapura. Di Filipina juga dijumpai puso yang mirip ketupat namun dengan pola anyaman berbeda.

Ketupat

Alhamdulillah, kami sekeluarga mengucapkan Taqaballahu mina wa minkum, selamat Idul Fitri 1431H, minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *