Sunday, October 31, 2010

Food Court di Abraj Al Bait Tower Makkah

Membaca berita di koran dan melihat TV tentang musim Haji tahun ini, saya jadi teringat waktu saya beserta istri menunaikan ibadah Haji. Waktu itu saya tinggal di hotel Grand Zamzam, dan sudah disediakan makanan Indonesia secara prasamanan oleh Mabruro, tapi sekali-kali kami pengin coba juga makan di food court yang ada di bawah hotel tersebut.

Baru saya tahu, saat ini, bahwa hotel Grand Zamzam adalah bagian dari komplek Abraj Al Bait Tower, yang di atasnya, sekarang sudah berdiri kokoh dan megah menara jam tertinggi di dunia yaitu Mecca Royal Clock Tower. Di komplek tersebut sejak tahun lalu sudah dioperasikan hotel Grand Zamzam, Marwa Arry-haan, dan Movenpick.

Menurut infonya, juga akan segera dioperasikan hotel kelas dunia yaitu Fairmont, Raffles dan Swiss Hotel. Direncanakan komplek perhotelan tersebut bisa menampung kurang lebih 3 ribu kamar dan apartemen. Juga akan dilengkapi lima gedung pusat perbelanjaan.

Makan di Food Court

Waktu itu saya bersama teman-teman mencoba makan Kentucky Fried Chicken (KFC) dan Pizza Hut di Foo Court yang terletak dilantai 4 tersebut. Untuk warga Indonesia, juga tersedia 2 restaurant besar yang menyediakan masakan khas Indonesia.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *