Monday, October 4, 2010

Gratis Naik Sentosa Express Line

Di pintu keluar Universal Studios Singapore, saya tanya ke petugas informasi, jalan menuju ke tempat patung Merlion di Sentosa. Dari pintu keluar kami diminta untuk ke arah kiri menuju ke Waterfront Station, dan kemudian naik Sentosa Express Line.

Sentosa Express Line adalah monorail yang menghubungkan Vivo City dengan pulau Sentosa. Mulai dibangun tahun 2003 dan dioperasikan pada tahun 2006. Panjang rel-nya sekita2 2,1 km dan double track. Ada 4 station pemberhentian yaitu Vivo City, Waterfront, Imbiah dan Beach.

Kami naik dari waterfront Station menuju ke Imbiah Station, kemudian jalan-jalan sebentar melihat patung Merlion. Oh yaa, kami tidak ditarik bayaran, karena kami sudah berada di pulau sentosa. Bila naik dari Vivo City Station ke pulau Sentosa dikenakan biaya S$3.

Vivo City Station

sentosa Express Line ini mulai melayani penumpang pada pukul 7 pagi sampai dengan jam 12 malam. Pada week end penumpangnya cukup membludak, sehingga menimbulkan antrian. Tapi jangan khawatir, setiap 3 menit kereta akan datang.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *