Thursday, December 9, 2010

Indigo Awards - Penghargaan bagi Karya Digital Kreatif Indonesia

Malam itu sekitar jam 8 malam dari Hotel Milenium, kami berangkat menuju Plenary Hall Jakarta Convention Center yang terletak di Jalan Gatot Subroto Jakarta. Kebetulan jalanan lancar, sehingga tak sampai setengah jam kami sudah sampai.

Acara Indigo Awards sendiri yang disiarkan secara live di ANTV akan dimulai pukul 9 malam. Setelah mengisi buku tamu, kami menuju Hall tempat acara berlangsung. Para pengunjung sudah lumayan banyak dan menempati tempat duduknya.

Panggung cukup megah, dengan layar utama ada ditengah kanan dan kiri panggung tempat pembacaan pemenang dan pembawa acara. Saya lihat Pembawa Acara sudah siap tida orang, yang saya tahu salah satunya adalah Coki yang beken dengan acara Take me Out.

Persiapan Live di ANTV

Kemudian Menteri BUMN didampingi Direktur Utama Telkom datang. Crew ANTV memberikan pengumuman bahwa acara siap dimulai, para penonton diharap tenang dan di larang hilir mudik.

MC Indigo Awards


Saya bisa bayangkan cukup susah juga melakukan siaran secara Live, segala sesuatu-nya harus sempurna. Kesalahan sedikit aja bisa berakibat fatal.

Afgan in Action

Indigo yang digagas oleh Telkom Group, merupakan ajang pemberian penghargaan bagi para pelaku industri kreatif dan karya digital kreatif Indonesia.

Pembacaan Pemenang oleh Ungu

Dari kartu undangan, saya baca untuk Indigo Awards 2010 dianugerahkan kepada para artis dari berbagai aliran musik yang karya-karya musik digitalnya diapresiasi masyarakat dan berperan dalam menggerakkan tumbuhnya bisnis digital music di Indonesia.

Dewi Sandra in Action

Dari keterangan resmi PT Telkom, penjurian Indigo Awards dilakukan dengan melihat apresiasi masyarakat melalui penggunaan Ring Back Tone (RBT) dan full track download, kualitas karya musik, serta popularitas airplay di media TV maupun radio.

Andien

Sementara untuk penilaian Indigo Awards tahun ini dilakukan oleh juri-juri seperti: Bens Leo, Deni Sakrie, Tompi, dan lain-lain. Penilaian dari dewan juri ini kemudian menempatkan nominator di berbagai kategori musik yang akan di-polling melalui SMS oleh masyarakat

Ari Laso on Stage

Jenis kategori penghargaan yakni Best Social Media, Best Digital Video Talent, Best Label, Best Digital Male Artist, Best Digital Female Artist dan Best Digital Duo/Group Band, Best Male Artist, Best Female Artist, Best Duo/Group/Band, New Comer, Best Jazz, Best Dangdut, Best RAP/RnB/Hip Hop, Best Indie, Artist Of The Year, Best Song, dan Life time Achievement.



d'essentials

Luar biasa, begitu banyak artis yang memeriahkan acara ini, antara lain Sandra Dewi, Afgan, Ungu, Ridho Rhoma, Maia, Tompi, Ari Laso, Anang, Andien, Aura Kasih, Wali Band, d'essentials, Teuku Wisnu....



Ridho Rhoma

Berikut pemenang Indigo Awards,
  • Best Digital Music Male Artist; Anang Hermansyah
  • Best Male Artist; Afgan
  • Best Female Artist; Agnes Monica
  • Best Dangdut; Ridho Rhoma
  • Best Rap/Hiphop/RnB; RAN
  • Best Digital Music Band Duo; Wali
  • Best Band/Duo; Ungu
  • Best Jazz; Java Jazz (Indra Lesmana)
  • Best Indie; Killing Me Inside
  • Best Label; Nagaswara
  • Most Innovative Label; Falcon
  • Song Of The Year; Karena Ku Sanggup, Agnes Monica dan Andi Rianto
  • Artist Of The Year; Agnes Monica
Wah cukup seru acara Indigo Awards ini, banyak artis yang terlibat, dan tentunya dengan adanya Awards ini akan semakin memacu artis dan label untuk semakin meningkatkan daya kreasi dan kreatifnya.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *