Monday, December 20, 2010

Mandala - Kini Lebih Murah

Pagi itu, jam lima pagi saya buru-buru berangkat ke Bandara Juanda Surabaya, untuk mengejar pesawat Mandala yang take off pukul enam pagi ke Jakarta. Saya llihat antrian di counter check-in tidak terlalu panjang, namun ada seorang yang lama sekali nggak selesai di layani.

Oooh, ternyata sedang berdebat dengan petugas, karena barang bawaan tidak boleh lebih dari dua yang dibawa ke kabin, dan satunya harus dimasukin ke bagasi. Yang dimasukin ke bagasi dikenakan tarif 90 ribu rupiah dengan berat sampai 20 kg.

Kelihatannya informasi tentang peraturan baru dari maskapai penerbangan Mandala ini belum sepenuhnya tersosialisasi, maklum memang baru diberlakukan per 15 november 2010 yang lalu.

Bagi yang sering bepergian melalui jalur udara dan hanya membawa satu tas tentengan, hal initentu lebih menguntungkan, karena tarif yang dikenakan jadi lebih murah. Pihak Mandala sendiri mengklaim dengan sistem yang baru ini, penumpang akan dikenakan tarif lebih murah 60 ribu rupiah, tentunya bagi yang hanya membawa satu tas ke kabin, xixixixi.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *