Sunday, December 12, 2010

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta - Terbaik di Indonesia

Sudah sering saya ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta melalui terminal 3, karena saya senang menggunakan maskapai penerbangan Mandala Air, yang memang base camp-nya menggunakan terminal 3.

Berdasarkan experience saya, Terminal 3 ini yang terbaik saya bandingkan bandara yang pernah saya kunjungi di Indonesia. Tak salah bila Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan Terminal 3 sebagai nomor satu dalam memberikan layanan kepada publik dengan menerima predikan prima utama 2010.

Terminal seluas 30.000 meter persegi dengan konsep modern dan ramah lingkungan ini, bisa menampung empat juta penumpang per tahun.

Meeting Point

Kesan pertama, saya masuk ke dalam terminal 3 ini adalah bersih dan luas. Atap terminal seperti hanggar besar, yang sebagian atapnya terbuat dari bahan semacam plastik atau kaca.

Terminal 3 ini terdiri dari 2 lantai. Area kedatangan, Tempat Check In, Meeting Point serta Area Commercial ada ada di lantai dasar. Sedangkan di lantai 1 terdapat Area Commercial dan Area Boarding.

Pick Up Point

Saya lihat di Meeting point, ada Bakmi GM, JCO dan Minimarket Circle K. Dan sebelum masuk ke tempat boarding, ada Starbucks Coffee, Restoran Laras dan Bati Keris.

Commerce Area

Tempat sholat Mushola, selain berada di tempat boarding, juga bisa ditemukan di lantai dasar. Kondisinya sangat layak dan cukup bersih.

Boarding Area

Mengikuti Bandara Changi Singapore, di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta ini juga terdapat keran air siap minum. Juga terdapat Nursery Room.

Oh yaa, saat ini, selain maskapai Mandala Air, yang menempati terminal 3 ini adalah Air Asia.






1 comment :

  1. Terminal 3 memang mantab... suasan dan kenyamanannya benar2 terasa

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *