Ayam Penyet Ria Lucky Plaza Singapore

Lumayan capek juga siang itu, jalan-jalan di Orchard Roang Singapore. Alif sudah lapar minta makan siang. Kebetulan kami dekat dengan Lucky Plaza, dan saya dapat informasi ada masakan Indonesia di sana.

Bergegas kami masuk Lucky Plaza, dan coba keliling sambil lihat-lihat. Akhirnya ketemu juga, ada makanan Indonesia, yaitu Ayam Penyet Ria. Wah, di Surabaya saya pernah makan di Ayam Penyet Ria dan Alif juga senang makan ayam penyet.

Sebelum pintu masuk saya lihat, ada papan sertifikat halal yang dikeluarkan oleh Majlis Ugama Islam Singapore, dan di sampingnya ada daftar menu.

Suasananya lumayan ramai siang itu, banyak orang Indonesia yang makan siang. Dari daftar menu saya lihat harganya berkisar 6 dolar Singapore, beberapa menunya antara lain: Ayam Penyet, Ayam tanpa Tulang, Ayam Bakar, Sayap Penyet, Empal Penyet, Udang Penyet, Bawal Penyet, Lele Penyet, Kepiting Penyet, Bakso Penyet, Tahu Tempe Penyet.

Ayam Penyet Ria

Selain serba penyet, juga tersedia Soto Ayam, Sop Rawon, Sop Buntut, Sayur Asam, Bakso, Gado-gado, Otak-otak dan Pempek Palembang.

Rasa ayam penyet-nya sama dengan yang di Surabaya, yang membedakan tentu saja harganya, yang lebih mahal.

Comments

  1. ayam penyet actually famous in johor and of course much more cheaper than singapore

    ReplyDelete
  2. Insyaallah, next time I will go to Johor and try ayam penyet

    ReplyDelete
  3. Wah mak nyuss Pak, saya sampe ngiler bacanya..hiks kangen sama penyetan

    ReplyDelete
  4. Pak Ery, di Kyoto ada nggak Penyetan, saya belum pernah ke Jepang, mudah-mudahan dibertikan kesempatan oleh Allah untuk pergi ke sana.

    ReplyDelete

Post a Comment