Sunday, January 16, 2011

Nikmatnya Makan Seafood di Layar Surabaya

Siang itu, sehabis kontrol kehamilan istri di Dokter Maya Rumah Sakit Mitra Keluarga Satelit Surabaya, kami mampir di Rumah Makan Layar, yang terkenal dengan Seafood dan Ikan Bakar-nya.

Kebetulan lokasinya tidak jauh dari Bundaran Satelit, tepatnya ke arah Golden Citi Mall sebelah kanan jalan kalau dari arah Bundaran satelit.

Memasuki rumah makan tersebut, kita disambut dengan akuarium yang berisi berbagai macam ikan, udang, kepiting dan kawan-kawannya :-)

Kami mengambil tempat tempat duduk, dan memilih menu, Alif pilih kepiting, saya menambahkan udang dan ikan malas. Minumannya juga bervariasi. Saya ditawarin oleh pelayan untuk pilih langsung dari akuarium besar kecilnya ikan, udang dan kepiting.

Ikan, Udang dan Kepiting Hidup

Tak sampai lebih lima belas menit, pesanan sudah tersaji di meja makan. Wah nikmat sekali, saya memang suka dengan ikan malas yang disayur, rasanya manstap. Namun yaitu harganya muuaaahal untuk ukuran kantong saya, harga satu ekor ikan malas ukuran sedang 130 ribu rupiah.

Kepiting dan Ikan Malas

Berikut pilihan ikan yang sempat saya intip di daftar menu: Kerapu, Malas, Kakap Merah, Kwe, Kudu-kudu, Mata Sebelah, Baronang, Papakulu, Sukang, Gurame, Nila, Patin, Bawal Hitam, Bawal Putih, Cepiring. Sedangkan jenis udangnya yaitu Lobster Pakistan, Lobster Mutiara, Ronggeng, Windu, Putih dan Kipas.

Meskipun harganya lumayan mahal dibandingkan D'Cost, namun kami puas dengan rasa dan experience-nya.






1 comment :

  1. mantab boss..... Kami juga sedia seafood jika sempat berwisata di pantai Prigi Trenggalek 081335911925

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *