Sunday, March 6, 2011

Kingsford Smith - Bandar Udara Sydney

Pesawat Qantas yang saya tumpangi dari Jakarta mendarat dengan mulus di Bandar Udara Sydney. Nama Bandara ini adalah Kingsford Smith, susah saya menghafalkannya, lebih enak menyebutnya Bandara Sydney.

Ada tiga terminal di bandara ini, yaitu T1 Terminal Internasional, T2 Terminal Domestik dan T3 Terminal Domestik Qantas. Wajar Qantas memiliki terminal sendiri, karena selain dimiliki oleh Australia, juga memiliki jalur penerbangan yang terbanyak.

Bandara Sydney, terletak di kawasan Mascot, kurang lebih 8 km dari pusat kota. Dan dapat dijangkau menggunakan berbagai macam moda transportasi yaitu Taxi, Bus dan Kereta.

Terminal Kedatangan Insternasional

Tarif Taxi-nya cukup mahal, waktu itu dari Bandara ke Hotel di pusat kota, dikenakan tarif 50 dolar Australia (sekitar 450 ribu rupiah), belum termasuk biaya Tol, yaitu sekitar 3 dolar Australia.

Terminal Domestik Qantas

Kereta yang disebut Airport Link, berangkat setiap sepuluh menit dari Stasiun yang terletak antara T2 dan T3. Ke pusat kota hanya ditempuh dalam waktu 13 menit, dan melewati stasiun Mascot, Green Square, Central, Museum, St James, Circular Quay, Wysnyard dan berakhir di Town Hall.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *