Friday, April 22, 2011

Religi dan Museum serta Padang Golf Andalan Wisata Surabaya

Ketika menunggu teman mengambil bagasi di terminal kedatangan domestik Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, mata saya tertuju pada papan tempat brosur yang berada di sebelah Box pembelian minum self service.

Kelihatannya, baru pertama saya melihat tempat brosur tersebut. Penasaran saya mendekat dan mengambil brosur tersebut. Oooh ternyata buatan dari Surabaya Tourism Promotion Board (STPB). Sudah lam saya tahu tentang STPB, yang terkenal dengan programnya Sparkling Surabaya.

Saya ambil tiga brosur yang sisinya berbeda, yaitu Surabaya Religi, Surabaya Museum dan Surabaya Golf. Kelihatannya Pemerintah Kota Surabaya serius untuk membangun image dan mendatangkan turis domestik maupun luar negeri.

Dalam brosur Surabaya Religi, diangkat beberapa tempat bersejarah yang berkaitan dengan agama dan kepercayaan, antara lain Patung Budha Empat Wajah, Makam Ki Ageng Bungkul, Masjid Ampel, Pagoda Boen Bio dan Masjid Cheng Hoo.

Untuk Wisata Museum di Surabaya, ada Museum House of Sampoerna, Museum Kesehatan, Museum TNI-AL Loka Jala Crana, Monumen Jalesveva Jayamahe, Tugu Pahlawan dan Museum 10 November.

Brosur Wisata di Surabaya

Surabaya juga terkenal dengan padang Golf bertaraf internasional-nya yaitu Ciputra Golf, Bukit Darmo Golf, Graha Family Golf dan Yani Golf. Bagi yang masih belajar, bisa latihan di driving range Pakuwon Golf dan Brawijaya Golf.

Saya yakin, kalau serius digarap, Kota Surabaya dapat menjadi destinasi yang menarik sebagai tujuan wisata dan untuk jalan-jalan.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *