Saturday, April 23, 2011

Suvarnabhumi - Bandar Udara Baru Bangkok Thailand

Sekitar pukul 7.30 malam, pesawat Air Asia yang saya tumpangi kurang lebih selama empat jam dari Surabaya mendarat di Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi Bangkok Thailand.

Dari jendela pesawat saya melihat bangunan modern dari bandara tersibuk ke empat di Asia tersebut. Gemerlap lampu yang terang benderang menambah kesan modern bandara tersebut.

Begitu memasuki terminal kedatangan, saya langsung mencari Rest Room. Kebersihan suatu tempat dapat dilihat dari Rest Room-nya, dan ternyata kondisinya sangat bersih dan terawat.

Modern dan Bersih

Saya lihat ada banner besar, bahwa Bandar Suvarnabhumi barusan merayakan ulang tahunnya yang keempat, ini merupakan bandara baru yang menggantikan bandara lama Don Mueang. Nama Suvarnabhumi sendiri dipilih oleh oleh Raja Bhumibol Adulyadej yang artinya tanah emas.

Tempat Pengambilan Bagasi

Bandara Suvarnabhumi terletak sekitar 25 kilometer di sebelah timur kota Bangkok. Transportasi dari dan ke Bandara tersebut dari kota Bangkok dapat menggunakan Taksi, Limousine, Rent Car, Airport Express dan Public Bus Service.






2 comments :

Contact Form

Name

Email *

Message *