Sunday, April 10, 2011

Terbang Jalan-jalan ke Bangkok Thailand Menggunakan Air Asia

Satu setengah jam sebelum ke berangkatan, saya sudah sampai di Bandara International Juanda Surabaya. Kondisi bandara di gate keberangkatan International tidak seramai di gate Domestik.

Counter Chech-in Air Asia tujuan ke Bangkok, sudah buka, kami segera menuju ke sana. Ada pengumuman dari Air Asia, bahwa yang boleh dibawa ke kabin pesawat hanya satu tas tenteng dengan berat tak lebih dari 7 kg. Karena waktu pesan tiket kami sudah sekalian booking bagasi, kami tidak perlu membayar lagi ongkos bagasi.

Akhirnya proses check-in selesai, sebelum ke ruang tunggu, kami mampir dulu ke Trowulan Executive Lounge untuk sekedar minum dan makan snack. Saya lihat ada rombongan ibu-ibu yang dikoordinir oleh agen travel yang juga ingin berangkat ke Bangkok.

Mampir Dulu di Trowulan Executive Lounge

Memang sejak dibuka jalur Surabaya - Bangkok PP oleh Air Asia, cukup banyak orang Indonesia yang ingin jalan-jalan ke Bangkok. Selain harga pesawat cukup murah, juga di Bangkok tempat menginap dan akomodasi serta tempat belanja menawarkan harga yang kompetitif dibandingkan dengan wisata di luar negeri lainnya.

Skedule Air Asia dari Surabaya ke Bangkok saat ini sebanyak 4 kali dalam seminggu, yaitu hari Senin, Rabu, Jum'at dan Minggu, dengan menggunakan pesawat Air Bus 320.

Meskipun, tidak tidak besar dan sebagus penerbangan asing lainnya seperti Cathay Pasific, China Air Line, Korean Air Line dan Singapore Air line yang pernah saya tumpangi, kondisi pesawat cukup bersih dan terawat dengan tempat duduk berbalut kulit.

Kondisi Air Asia Surabaya - Bangkok

Yang membedakan juga adalah, kalau kita belum pesan makanan dan minuman waktu pembelian tiket, kita harus membeli makanan dan minuman di atas pesawat.

Dari daftar menu yang terjadi di pesawat, saya lihat harganya nggak terlalu mahal untuk ukuran harga di atas pesawat. Sebagai contoh:
  • Nasi Lemak Rp. 30.000;
  • Roast Chiken Thigh with BBQ Sauce Rp. 30.000;
  • Fried Noodle with Chiken Rp. 30.000;
  • Vegetarian Fried Rice with Vege Satay Rp. 30.000;
  • Nasi Kuning Menado Rp. 30.000;
  • Chicken Satay Rp. 30.000;
  • Nasi Padang Rp. 30.000;
  • Cheezy Pizza Rp. 21.000;

Sedangkan minumannya juga komplet ada teh hangat, Sosro Green Tea, Milk Tea, Torabikka Coffee 3-in-1, Torabika Cappucino, Nan Yang Black Coffee, Mineral Water, Milo 3-in-1, You C 1000 Isotonic Drink, Coca Cola, Minute Maid Puply Orange dan Nu Green Tea.

Menu Pilihan Saya

Saya memilih yang belum pernah saya makan yaitu Vegetarian Fried Rice with Vege Satay dan minumannya Minute Maid Puply Orange.

Tak terasa, kurang lebih empat jam di atas langit, akhirnya pesawat Air Asia dengan kode penerbangan QZ7682 mendarat dengan mulus di Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi Bangkok Thailand.






3 comments :

  1. wahhh
    enaknya ya jalan2 terus :D

    ReplyDelete
  2. Seru juga jalan jalannya, buat referensi kalo mau ke Bangkok.Rencananya emang tahun depan aku mau ke Bangkok.Keep on Travelling..ditunggu update jalan2nya..

    ReplyDelete
  3. hiii... bagi yang mau ke Thailand butuh sewa mobil atau cari paket tour Bangkok, Pattaya dan sekitarnya
    silahkan buka link http://www.facebook.com/SewaMobilTourDiBangkok.
    atau s1317ny.blogspot.com untuk informasi tempat wisata.

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *