Monday, June 6, 2011

Hong Kong Disneyland yang Menakjubkan

Cuaca cukup dingin dengan sedikit gerimis, ketika saya bersama teman-teman melangkahkan kaki memasuki pintu gerbang Hong Kong Disneyland. Suatu pemandangan yang luar biasa, bersih dan luas, tak menyangka saya bisa berkunjung ke sini.

Hong Kong Disneyland dengan luas sekitar 22,4 hektar terletak di Penny's Bay, Lantau Island. Dibuka pertama kali untuk pengunjung pada 12 September 2005. Saat ini sedang merayakan ulang tahunnya yang kelima.

Setelah melewati pengecekan tiket dan pemeriksaan barang bawaan dari petugas yang ramah, kami menuju ke bangunan yang disebut City Hall. Kebetulan kami adalah Star Guest, sehingga mendapatkan layanan khusus berupa penjelasan tentang Hong Kong Disneyland dari Cast Members, serta memperoleh jalur khusus (FastPass) tanpa antri mencoba berbagai atraksi.

Mejeng di Depan Pemeriksaan Tiket dan Barang Bawaan

Dari penjelasan Cast Members dan brosur yang saya terima, bahwa Hong Kong Disneyland terdiri dari empat taman bertema yaitu Main Street USA, Tommorowland, Fantasyland dan Adventureland. Rencananya dalam waktu dekat ini akan di tambah tiga taman lagi yaitu Grizzly Gulch, Mystic Point dan Toy Story Land.

Masing masing taman tersebut mempunyai tempat atraksi sesuai temanya, restaurant & refreshment serta ada toko-toko.

Main Street, U.S.A.

Kami punya waktu dua hari untuk explore berbagai atraksi yang ada di ke-empat taman tersebut. Di bawah hujan rintik, sore itu, kami menyusuri jalan di Main Street, U.S.A. yang merupakan jalan utama menuju taman yang lainnya. Nuansanya seperti jalan-jalan di Amerika pada jaman dulu. Bangunan di Taman ini dibuat dari kayu.

Taxicab Keliling Main Street USA dan Tommorowland

Di Main Street ini, terdapat Hong Kong Disneyland Railroad, yaitu berupa kereta mengelilingi komplek Hong Kong Disneyland dan ada satu stasiun pemberhentian di Fantasyland Train Station. Selain kereta juga ada Taxicab yaitu mobil model kuno yang bisa membawa keliling melalui Main Street dan Tommorowland. Yang menarik dan sempat saya masuk adalah Animation Academy, yang menunjukan cara menggambar karakter Disney.

Di Depan Kawasan Tommorowland

Kemudian kami menuju ke Tommorowland. Luar biasa menantang permainan yang ada di Taman ini, antara lain Space Mountain, Stitch Encounter, Orbitron, UFO Zone, Autopia dan Buzz Ligthyear Astro Blasters. Saya mencoba dua permainan yaitu Space Mountain dan Buzz Lightyear.

Nampang dengan Latar Belakang Sleeping Beauty Castle

Di hari pertama, sebelum makan malam kami sempat menonton acara perayaan musik di Golden Mickey di kawasan Fantasyland. Untuk atraksi lainnya yaitu Fantasy Gardens dan it's a small world, saya coba keesokan harinya.

Disamping itu, di kawasan Fantasyland terdapat permainan Sleeping Beauty Castle, Mickey's PhilarMagic, Dumbo the Flying Elephant, Cinderella Carousel, Fantasyland Train Station, Fantasy Gardens, Mad Hatter Tea Cups dan The Many Adventures of Winnie the Pooh.

Pintu Gerbang Adventureland

Untuk Adventureland, saya nggak sempat kunjungi pada hari pertama, karena hari sudah malam dan siap-siap menonton Fireworks. Baru keesokan harinya saya main ke sana, beberapa permainan di Taman ini adalah Festival of the Lion King, Rafts to Tarzan's Treehouse, Tarzan's Treehouse dan Jungle River Cruise.

Dengan berbagai fasilitas dan atraksi yang menakjubkan, sungguh Hong Kong Disneyland adalah tempat yang sangat cocok untuk liburan bersama teman-teman maupun dengan keluarga.






6 comments :

  1. Baru lihat ada taxicab nya segala. Pas di sana kok saya nggak lihat ya, Mas?

    ReplyDelete
  2. Mantap Reportasenya nih. Moga2 ada kesempatan jalan2 lagi bersama mas Setyo dan teman2 lagi.

    ReplyDelete
  3. @Mbak Isnuansa: Seringnya ketemu di pintu Masuk dan di USA Main Street Mbak

    ReplyDelete
  4. @Mbak Dwi: betul Mbak laku keras terutama untuk lansia dan anak-anak

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *