Friday, September 16, 2011

Nyamannya Naik Kereta Api Rajawali Semarang ke Surabaya


Saya lebih senang naik Kereta Api dibandingkan naik mobil pribadi atau bus untuk bila pergi dari Surabaya ke Semarang atau sebaliknya, karena waktu tempuh jauh lebih cepat. Bila naik kereta, waktu yang diperlukan sekitar 4,5 jam, jauh lebih singkat bila dibandingkan naik mobil yang memerlukan waktu 8 jam.

Liburan sekolah kemarin, kami sekeluarga pergi ke Bandung dan Kendal. Dari Surabaya naik pesawat ke Bandung, dari Bandung naik Kereta Api Harina ke Semarang dan balik ke Surabaya naik Kereta Api Rajawali.

Jadwal Kereta Api Rajawali jurusan Semarang - Surabaya dua kali sehari yaitu jam 8.30 pagi dan jam 14.30 siang. Kereta ini mempunyai kapasitas 300 penumpang dengan 6 gerbong eksekutif. Dan mulai tanggal 2 Agustus 2010 juga menarik beberapa gerbong kelas bisnis.

Alif Menikmati Nasi Goreng Kesukaannya

Kami naik yang jadwal pagi, supaya nggak malam sampai ke Surabaya. Keretanya cukup bersih dan nyaman. Beberapa saat Kereta berangkat, petugas menjajakan makanan dan minuman, saya pesan Milo hangat dan Alif yang suka makan xixixi pesan Nasi Goreng. Saya sengaja tidak pesan makan, karena menunggu Kereta berhenti di Stasiun Cepu, karena di Stasiun tersebut ada Ibu-ibu yang jual Nasi Pecel yang saya suka.

Begitu Kereta berhenti di Stasiun Cepu, Istri saya buru-buru pergi menuju pintu gerbong, dan beli pecel dengan nasi pecel yang masih hangat dengan rempeyek yang gurih. Begitu nikmat.






1 comment :

  1. Hi my name is yogesh kumar. I like this blog website. I say thanks to that person who made this
    www.today-life-style.blogspot.com

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *