Friday, January 20, 2012

Menikmati Naik Garuda Citilink Surabaya - Jakarta PP


Kurang lebih setengah tahun ini saya akan tinggal di Jakarta sendirian dan keluarga di Surabaya. Untuk pulang pergi Jakarta - Surabaya setiap minggunya, saya mulai mencari-cari air line yang dari harga ekonomis, pesawat lumayan baru dan waktu yang pas. Akhirnya ketemulah pesawat Garuda Citilink.

Dari sisi harga, memang tidak terlalu murah tetapi juga tidak terlalu mahal, cukupanlah. Untuk pesawatnya sendiri masih lumayan baru dan cukup besar yaitu Airbus A320. Saya merasakan duduknya tidak terlalu mefet dan cukup lega dan nyaman.

Mengenai waktu, inilah yang penting, Garuda Citilink ada penerbangan pagi dari Surabaya jam 6 pagi, dan dari Jakarta ada penerbangan malan yaitu jam 8 malam. Waktu yang tepat untuk berangkat ke Jakarta pada Senin pagi dan pulang Jum'at malam.

Milo Hangat + Kue Coklat

Saya biasanya dari rumah berangkat jam 5.15 pagi, karena memang kebetulan rumah saya di Juanda Harapan Permai, yang hanya butuh waktu 10 menit sampai ke Bandara International Juanda Surabaya. Dan enaknya lagi, saya bisa pilih tempat duduk secara online melalui website-nya Citilink.

Bila ingin minum atau makan di atas pesawat, kita tinggal pesan aja, harganya juga tidak terlalu mahal untuk ukuran makanan di atas pesawat. Untuk makanan, antara lain tersedia nasi goreng, nasi kuning, spaghetti, mie goreng jawa, ayam bakar dll, yang rata-rata harganya 35 ribu sudah termasuk minuman mineral.

Untuk sekedar mengisi perut, dapat pesan paket minuman ditambah dua kue kering, harganya 15 ribu. Kalau saya senengnya Milo hangat + kue coklat. Selain milo juga tersedia kopi dan teh hangat.

Biasanya saya sampai Jakarta jam setengah delapan pagi, kemudian naik Bus Damri Bandara jurusan Pasar Minggu, dan turun di depan kantor di pancoran sekitar jam 8.45 pagi, waktu yang pas untuk mulai bekerja. Alhamdulillah.








1 comment :

Contact Form

Name

Email *

Message *