Dikontrakan atau Disewakan Rumah di Juanda Harapan Permai Surabaya - Sidoarjo

Selain meninggalkan Saudara-saudarku di Juanda Harapan Permai,kami sekeluarga juga meninggalkan rumah yang nyaman tempat kami mengarungi kehidupan yang membahagiakan di Juanda Harapan Permai. Banyak kenangan indah selama kami tinggal di rumah tersebut.

Sangat berat saya ingin melepas rumah tersebut untuk dijual, maka kami berencana untuk sementara ini, insyaallah tidak menjualnya terlebih dahulu. Untuk itu kami berencana mengontrakkan atau menyewakan rumah tersebut.

Rumah kami terletak di Komplek Perumahan Juanda Harapan Permai yang berlokasi di sebelah Hotel Utami atau tepatnya BPKP tepat di pinggir Jalan Raya Bandara Juanda, yang merupakan perbatasan wilayah Surabaya dan Sidoarjo, namun secara administrasi masuk ke wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Rumah Tampak Depan

Meskipun dekat dengan Bandara Internasional Juanda, namun tidak bising, karena tidak berada pada jalur pesawat landing ataupun take off. Perumahan tersebut berada di sebelah selatan jalur hilir mudiknya pesawat.

Dengan luas bangunan sekitar 150 meter persegi yang berdiri di atas tanah seluar 203 meter persegi, sudah lebih dari cukup bagi keluarga kami. Ada 3 kamar tidur dan 1 kamar pembantu. Untuk kamar mandinya ada 2. Sedangkan untuk keperluan cuci, jemur dan setrika ada di lantai 2, termasuk gudang juga ada di lantai tersebut.

Teras dan Garasi

Pendingin ruangan (AC) ada 3 unit yang sengaja kami tinggal dan tidak kami bongkar, sehingga rumah tersebut siap huni. AC tersebut berada di kamar utama, kamar anak dan ruang keluarga. Bila ingin mandi air hangat juga sudah ada Pemanar Air Gas.

Untuk keperluan penerangan, rumah tersebut menggunakan daya 2200 watt. Telpon rumah sudah ada, namun untuk akses internet (speedy) sementara saya cabut, nanti bisa dipasang kembali dengan mudah ke Telkom.

Dalam Rumah

Yang membuat kami betah tinggal di komplek tersebut adalah tetangga yang ramah dan penuh dengan kekeluargaan. Selain itu lingkungan tentram dan asri, serta aman karena menggunakn One Gate System. Terlebih lagi ada Masjid yang letaknya hanya 3 rumah dari rumah kami, namanya Masjid Al-Istiqomah.

Untuk kegiatan olah raga juga tersedia, meskipun tidak komplit. Saya biasanya lari pagi atau sepedaan keliling komplek. Sedangkan setiap Rabu, Sabtu dan Minggu pagi, sehabis sholat subuh, saya main tenis bersama. Lapangan tenis terletak di dalam komplek di lingkungan taman, tempat bermain anak dan balai RW. Untuk yang suka bulu tangkis, bisa main di lapangan bulu tangkis yang terletak di halaman Masjid Al-Istiqomah.

Dalam Rumah

Untuk keperluan sekolah anak juga tidak perlu jauh-jauh. Di lingkungan perumahan Juanda Harapan Permai ada TPQ, Play Group dan TK Taman Harapan, PG/TK Nusantara. Sedangkan SD dan SMP bisa ke Al-Falah di Tropodo dan Deltasari atau ke SD/SMP Taman Harapan Semambung. Anak saya dulu Play Group dan TK di Taman Harapan hanya naik sepeda, sedangkan SD di Al Falah Tropodo dengan menggunakan antar jemput.

Untuk urusan belanja sehari-hari, bisa belanja di tukang sayur keliling atau ke Toko Kelontong yang ada di dalam komplek. Namun bila ingin belanja dalam jumlah besar, bisa ke Makro atau Lotte Mart di Ruko Gateway maupun ke Giant di Pepelegi dekat bundaran Aloha. Untuk beli baju atau keperluan lainnya bisa ke Mall Cito (City of Tommorow) di Bundaran Waru.

Untuk urusan transportasi, lumayan  mudah. Bila tidak menggunakan kendaraan sendiri juga bisa naik angkutan umum yang lewat di jalan Raya Juanda. Kalau mau naik Bus ke luar kota juga dekat yaitu ke Terminal Bungurasih. Sedangkan bila mau naik pesawat, cukup 5 menit ke Bandara Juanda Surabaya.

Begitulah kondisi rumah dan lingkungan Juanda Harapan Permai, tempat kami tinggal. Bila tertarik untuk menyewa atau ada teman atau saudara yang membutuhkan untuk mengontrak, silahkan menghubungi saya dengan mengisi form contact.

Comments

  1. Alhamdulillah, sudah di sewa selama dua tahun dan akan berakhir mas sewanya Desember 2014. Tmks

    ReplyDelete
  2. bisa minta alamat tk taman harapan dan nusantara nya ya? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. TK Taman Harapan dan Nusantara terletak di Jalan Utama Komplek Juanda Harapan Permai.
      Tmks

      Delete
  3. Alhamdulillah, sudah disewa lagi selama dua tahun dan berakhir masa sewanya pada Desember 2016. Tmks

    ReplyDelete

Post a Comment