Friday, February 22, 2013

Jalan-jalan Keliling Hong Kong Naik MTR


Banyak alternatif alat transportasi di Hong Kong yang bisa digunakan untuk keliling kota, antara lain MTR (Mass Transit Railway), Bus, Tram, Taxi, Minibus dan KCR. Dari berbagai alat transportasi tersebut yang paling populer adalah MTR.

MTR di Hong Kong mulai beroperasi pada tahun 1979, saat ini telah berkembang mencakup 7 jalur dan melewati 150 stasiun sepanjang 211 km. Jumlah penumpang selalu membludak dengan rata-rata dapat mengangkut 2,45 juta setiap harinya.

Meskipun selalu penuh, namun tetap terasa nyaman, hal itu yang saya rasakan sendiri, kondisinya bersih. Informasi-informasi di statsiun maupun di dalam kereta MTR memudahkan penumpang yang baru pertama kali naik MTR ini.

Petunjuk Informasi yang Mudah dan Jelas

Kenapa MTR ini sangat diminati? yang pertama sudah mencakup ke seluruh pelosok Hong Kong. Yang kedua tidak terkena macet dan waktu tempuh bisa diprediksi. Dan yang pasti adalah harganya jauh lebih murah bila dibandingkan naik Taxi, kurang lebih seper sepuluhnya untuk asal dan tujuan yang sama.

Suasanan di Dalam MTR yang Bersih dan Nyaman

Untuk naik Kereta Bawah Tanah MTR ini lebih disarankan menggunakan Octopus, semacam kartu Magnetik karena harganya lebih murah dan praktis. Bila Anda jalan-jalan ke Hong Kong silahkan coba, pasti nyaman dan yang pasti murah.






2 comments :

  1. Wah kok saya ndak di ajak Mas? Jalan jalan ke Hong Kong lagi #kode

    ReplyDelete
  2. Wah ini yang dulu Mas, saya belom ke sana lagu

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *