Saturday, February 16, 2013

Maknyus Makan di Pasar Apung Sentul City Bogor


Siang itu, kami sekeluarga meluncur di Tol Jagorawi dari Cibubur dengan tujuan utama adalah Ah Poong - Pasar Apung di Sentul City Bogor. Setelah keluar dari Pintu Tol Sentul Selatan, kami mengikuti petunjuk ke arah Pasar Apung. Wah tempat parkirnya padat juga, akhirnya kami parkir di pinggir jalan.

Pas sampai di dalam Pasar Apung, hujan turun cukup deras dan suasana ramai sekali, mencari tempat duduk susahnya minta ampun, kami berkeliling-liling dulu sambil cari tempat duduk lihat-lihat makanan dan minuman yang dijual.

Alhamdulillah kami akhirnya dapat tempat duduk pas di tepi Sungai Cikeas. Sungainya cukup bersih, dan di pinggir sungai tersebut dibangun anjungan untuk perahu-perahu yang berjualan sayuran dan buah-buahan bersandar, pengunjung bisa merasakan naik perahu.

Perahu di Sungai Cikeas yang Berjualan Sayuran dan Buah-buahan

Pemandangan di sekitar Pasar Apung cukup indah, di seberang sungai terdapat berdiri kokoh masjid yang cantik. Suasana asri dan hijau membuat sejuk suasana dengan diringi gemericik aliran sungai.

Masjid yang Indah di Seberang Pasar Apung

Sama dengan konsep Eat and Eat yang ada di tempat lain, di Pasar Apung ini, untuk membeli makanan dan minuman juga menggunakan sistem deposit pada kartu elektrik. Saya deposit secukupnya, kemudian mulai hunting makanan, semuanya menarik untuk dicoba.

Informasi yang saya dapatkan ada sekitar 26 counter makanan yang berasal dari kuliner Indonesia serta beberapa olahan makanan dari negara-negara Asia dan Eropa.




Saya pilih makanan kesukaan saya yaitu nasi soto, Alif pilih 2 porsi yaitu nasi bakar dan nas bebek kremes yang bisa dimakan bersama dengan Rizky. Sedangkan istri saya pilih Nasi Timbel. Selain itu kami pesan juga Lumpia sebagai camilan.

Maknyus memang kelezatannya, seperti kata Pak Bondan Winarno yang juga sebagai konsultan dari restauran ini. Untuk harganya tidak terlalu mahal dan juga tidak murah yaaa sedang-sedang aja :-).






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *