Sunday, March 10, 2013

Obat Kangen - Pecel Pincuk Ibu Ida Kota Wisata Cibubur


Alhamdulillah, tak berapa lama saya pindah rumah ke Kota Wisata Cibubur, Warung Pecel Ibu Ida buka cabang di Senkom Amsterdam, cluster tempat saya tinggal. Memang pecel adalah salah satu makanan kesukaan saya. Dua tulisan tentang pecel sudah saya publish di Blog ini, yaitu Nasi Pecel Madiun Yu Gembrot Muantep Tenan dan Pecel Ketabang Kali Surabaya - Lezat dan Nikmat.

Makan pecel pincuk Ibu Ida, terasa menikmati pecel pincuk di Ketabang Kali Surabaya :-), rasanya mirip. Pecel pincuk Ibu Ida disajikan di atas pincuk atau tempat makan dari daun pisang. Picuk tersebut diberi alas anyaman dari bambu sebagai wadah.

Suasana kampung terasa kental, dengan dilengkapinya warung pecel ini dengan atap rumbai alang-alang di bagian muka ruko. Dinding warung Ibu Ida ini dilapisi dengan anyaman bambu sehingga memunculkan kesegaran khas pedesaan.

Pilihan Lauk Pelengkap Nasil Pecel

Secara standar, bila kita pesan nasi pecel di warung Ibu Ida ini adalah nasi atau lontong, sayuran dengan sambal pecel dan rempeyek kacang/teri. Untuk lauknya kita bisa pilih antara lain empal, paru, ayam goreng, telor ceplok, telor dadar, telor asin, ati ampelo dan ada juga tempe kemul yang dihidangkan panas-panas. Untuk minumannya, yang khas adalah kunyit asem dan beras kencur.

Selain nasi pecel, di warung Ibu Ida juga menyajikan makan lain khas Jawa Timur yaitu nasi rawon, nasi lodeh, rujak cingur dan urap-urap. Oh yaa, selain di Kotaw Wisata, Nasi Pecel Pincuk Ibu Ida juga dapat dijumpai di jalan Alternatif Cibubur dan Pasar Modern Bintaro.






3 comments :

  1. Setuju obat kangen

    ReplyDelete
  2. Alamat lengkapnya dong kasih tau

    Jd kepo sama yg dibilang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alamatnya di Senkom Amsterdam Kota Wisata Cibubur

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *