Saturday, March 16, 2013

Penasaran Kampung Gajah Wonderland dan Waterboom Bandung


Rasa penasaran tiga minggu lalu untuk melihat langsung Kampung Gajah terjawab sudah. Tadi saya ke sana bersama keluarga, sebetulnya tujuan utama mau makan siang di Lembang, tetapi melihat papan reklame besar di pinggir jalan menuju Lembang dari arah Bandung tentang promosi arena baru di Kampung Gajah, membuat saya membelokkan arah mobil ke kiri menuju Jalan Sersan Bajuri.

Sekitar 3,8 km saya pelan-pelan nyetir mobil, selain jalannya sempit juga kurang bagus. Mudah-mudahan dengan terpilihnya kembali Ahmad Heryawan sebagai Gubernur Jawa Barat akan lebih memperhatikan jalanan menuju ke tempat-tempat wisata. Akhirnya saya melihat patung-patung Gajah di pinggir jalan, dalam hati, pasti ini tempatnya.

Betul juga, jelas terlihat pintu gerbangnya. Di pintu gerbang kami bayar tiket masuk rp. 20 ribu per orang dan mobil Rp. 15 ribu. Saya minta brosur ke petugas pada pintu loket tersebut, tapi katanya tidak tersedia, diminta ke bagian informasi di belakang Resto Sosis Bakar.

Tubby Slide

Setelah parkir mobil, kami menuju ke bagian informasi untuk mendapatkan brosur. Di brosur saya lihat jumlah permainannya lumayan banyak meskipun tidak sebanyak Dunia Fantasi Jakarta. Kampung Gajah terbagi dalam dua zona yaitu Wonderland dan Waterboom.

Body Cycle

Di Zona Wonderland terdapat Buggy, Formula Kart, SkyRider, Tubby Slide, Horse Riding, Delman Royal, Mini ATV, Children Playground, Mini Buggy, Bumper Boat, Futuristik Train, Body Cycle, Bungee Trampoline dan Motogolf. Sedangkan untuk Zona Waterboom, terdapat Tornado, Octopus Racer, Wave Pool dan Kiddy Pool.

Bumper Boat

Kampung Gajah juga menawarkan wisata kuliner. Banyak tempat food area di sekitar tempat permainan, ada 3 food court, Japanese Resto, Sundanese Resto, Oriental Resto, Oriental Resto, SkyView Resto dan Resto Ikan Patin.

Oh yaa untuk menikmati wahana-wahana tersebut dikenakan tarif terusan yang menurut saya cukup mahal yaitu Rp. 200 ribu tidak termasuk wahana Segway, 4D Rider. Sky View dan Buggy Lembah. Mungkin itu sebabnya pengunjungnya tidak banyak kalau boleh dibilang sepi.

Waterboom dan Pemandangan Kota Bandung

Mudah-mudah Pengelola Kampung Gajah melakukan evaluasi terhadap tarif terusan tersebut, sayang bila nantinya tutup karena sepinya pengunjung, padahal jenis permainan di kampung gajah Wonderland cukup menarik dan pemandangan ke arah kota Bandung sangat bagus.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *