Saturday, May 25, 2013

Melihat Keindahan Singapore City dan Sentosa Island dari Singapore Cable Car


Setelah membeli tiket Singapore Cable Car, kami naik ke lantai 15 di HarbourFront Tower II yang berada di ketinggian 69 meter di permukaan laut. Menunggu nggak terlalu lama, Cable Car dari arah stasiun pertama The Jewel Box Mount Faber datang. Kami dipersilahkan naik digabung bersama keluarga dari India, memang kapasitasnya cukup lega untuk 8 orang dewasa.

Dari Stasiun 2 ini, kami akan menuju ke Imbiah Station di pulau Sentosa. Jaraknya sekitar 950 meter menyeberangi laut  selat antara Singapore dan Pulau Sentosa. Anak saya senang sekali bisa melihat pemandangan laut lepas, kota Singapore dengan gedung pencakar langit dan pulau Sentosa yang hijau.

Cable Car dikelilingi dengan kaca semua, yang memudahkan saya untuk merekam video. Saya lihat kesibukan dermaga The Harbour, yang dipenuhi kapal komersial maupun kapal pesiar. Cable Car bergerak pelan dengan kecepatan sekitar 4 meter perjam.

Singapore Cable Car

Di tengah antara HarbourFront Tower dan Imbiah Station ada menara Tower 2 dengan ketinggian 88 meter di atas permukaan laut yang menyangga cable. Setelah itu, mendekati pulau Sentosa, terlihat jelas Resort World Sentosa dengan Universal Studio-nya.




Akhirnya setelah menempuh perjalanan kurang lebih lima belas menit, sampailah kami di Imbiah Station di pulau Sentosa dan siap berpetualang di Pulau yang menjadi impian anak-anak untuk bermain :-). 






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *