Tuesday, July 23, 2013

Masjid Itaewon - Pusat Bertemunya Kaum Muslimin di Seoul


Membaca koran Kompas Minggu pagi lalu tentang "Toleransi di Negeri Kimchi", saya jadi teringat beberapa tahun lalu ketika saya berkesempatan berkunjung di Korea, yang salah satunya catatannya telah saya posting di Blog ini yang berjudul "Seoul Central Mosque - Masjid Terbesar di Seaoul".

Memang apa yang tertulis di koran Kompas tersebut adalah benar, Seoul Central Mosque atau yang lebih dikenal dengan nama Masjid Itaewon merupakan bukti bahwa Pemerintah Korea Selatan menjamin kebebasan bagi semua umat beragama termasuk Islam sebagai minoritas.

Jalan Menuju Masjid Itaewon

Umat Muslim di Korea hidup dengan damai dan tenang berbaur dan bertoleransi dengan penganut agama lainnya. Kebanyakan orang muslim berasal dari negara lain, sedangkan warga Korea sendiri sebagian besar tidak beragama alias Atheis.

Bubaran Sholat Jum'at di Masjid Itaewon

Masjid Itaewon sering didatangi oleh warga Korea untuk sekedar melihat-lihat dan ingin mengenal tentang agama Islam, juga para turis asing sering mampir juga ke Masjid tersebut karena memang letaknya berada di kawasan belanja dan makan warga ekspatriat yaitu Itaewon.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *