Sunday, August 11, 2013

Beli Oleh-oleh Khas Asli Kendal - Olahan Bandeng


Saat mudik kali ini, saya dikasih tahu Mbak saya, bahwa Olahan Bandeng saat ini menjadi salah satu oleh-oleh khas Kendal selain rambak kulit sapi. Betul juga, saya lihat di depan Masjid Agung Kendal ada Toko yang menjualnya dan dipenuhi dengan pembeli.

Mbak Lilis memberitahu untuk membelinya di tempatnya langsung yaitu di dekat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bandengan, lokasinya dari perempatan Masjid Agung Kendal ke utara kurang lebih 3 km. Nama tokonya Bandeng Rozal.

Jenis olehan bandengnya antara lain Bandeng Presto, Otak-otak Bandeng, Pepes Bandeng Presto, Dendeng Bandeng Cut-Tari, Pepes Bandeng Cut-Tari dan Bandeng Cut-Tari Segar. Oh ya Cut-Tari adalah singkatan dari Cabut Duri artinya sudah tidak atau tanpa duri, ada yang menyebutnya Bandeng Tandu (Tanpa Duri).

Toko Oleh-oleh Khas Kendal - Bandeng Rozal

Kalau sekedar Bandeng Presto, sebenarnya tidak hanya di Kendal, sebelumnya saya sering beli di Jalan Pandanaran Semarang, namun harganya lebih murah di Kendal dengan kualitas yang hampir sama.






3 comments :

  1. Replies
    1. Kebetulan saya tidak tinggal di Kendal, namun Kakak saya yang tinggal di sana. Nanti kami bantu untuk pengirimannya. Tmks

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *