Wednesday, August 7, 2013

Malam Takbiran Lebaran Idul Fitri 1434 H di Kendal yang Meriah


Alhamdulillah, malam takbiran kali ini saya dan keluarga merayakannya di Cepiring Kendal, tempat saya lahir dan tumbuh besar sampai SMA. Setelah Adzan Magrib berkumandang, mulailah suara "dar der dor" bunyi petasan saling bergantian dan bersahut-sahutan, teringat kembali masa kecil kegembiraan bersama Bapak dan Ibu dulu.

Sehabis sholat Isya' saya ke rumahnya Ade yang tinggal di Kota Kendal, di perjalanan dari Cepiring ke Kendal, saya lihat banyak anak-anak yang melakukan takbiran keliling : Allaahu akbar.. Allaahu akbar.. Allaahu akbar..... Laa - ilaaha - illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar walillaahil - hamd. .

Dengan membawa berbagai aneka hiasan, bedug dan obor, mereka berkeliling berjalan kaki, ada juga rombongan yang menggunakan kendaraan bak terbuka. Pemandangan seperti ini, belum saya jumpai di Bandung dan di Jakarta atau ada tapi saya belum pernah melihat :-)

Pada kesempatan ini, kami sekeluarga mengucapkan:
Selamat hari Idul Fitri 1434 H, Mohon dapat dibukakan Pintu Maaf atas segala Sikap, Perbuatan & Perkataan yg selama ini menyinggung & menyakiti Hati & Perasaan.

Semoga اَللّهُ menerima seluruh Amal Ibadah kita di Bulan Suci Ramadhan ini & memberikan kesempatan utk bertemu dgn Bulan Ramadhan yg akan datang...Aamiin

Salam & doa kami utk keluarga.      
Setyo Budianto dan keluarga







No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *