Sunday, October 20, 2013

Beli Oleh-oleh Cokelat Monggo di Kotagede Yogyakarta


Baru landing di Bandara Adu Sucipto Yogyakarta, di WhatsApp muncul message dari istri, ingin dibelikan oleh-oleh Cokelat Monggo. Wah saya baru dengar tuh. Sesampai di Hotel saya coba tanya teman-teman mengenai Cokelat Monggo tersebut, mereka tahu atau pernah dengar tetapi tidak tahu tempat belinya di mana.

Keesokan harinya setelah urusan dinas selesai, dan masih punya cukup waktu banyak sebelum balik ke Jakarta, saya mampir dulu ke Budhe di Kauman dan sekalian mau beli Cokelat Monggo. Alhamdulillah supir taxi tahu dimana pabrik pembuatan dan showroomnya.

Saya yang buta dengan seluk beluk Kota Yogyakarta nurut saja sama supir Taxi untuk diantar ke pembuatan Cokelat Monggo, dan setelah beberapa menit menulusuri jalanan Yogyakarta, sampailah saya di depan rumah tua yang sudah direnovasi, kata supir Taxi inilah tempatnya.

Pintu Gerbang Rumah Produksi dan Showroom Cokelat Monggo Kotagede Yogyakarta

Saya turun Taxi dan masuk ke rumah tersebut. Ada beberapa pembeli yang kelihatannya dari luar kota. Tempatnya bersih dan terawat. Ada etalase yang berisi berbagai jenis Cokelat Monggo. Karena saya tidak tahu, jenis Cokelat apa yang akan saya beli, saya dikasih sama Mbak petugasnya untuk mencicipi dahulu secara gratis, lumayan :-).

Suasana Showroom Cokelat Monggo di Kotagede Yogyakarta

Dari brosur yang saya dapatkan, bahwa semua produk Cokelat Monggo terbuat dari premium dark cokelat dengan mentega kakao murni. Cokelat Monggo diolah dari biji kakao pilihan dari perkebunan di Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Bahanan asli dari Indonesia, tetapi merupakan kreasi dari Ahli Cokelat Belgia. Mengenai Cokelat Belgia, bisa disimak dalam tulisan saya di sini, waktu saya berkunjung ke sana.

Petugas sedang melayani Pembeli Cokelat Monggo

Macam Cokelat Monggo banyak banget, sebut saja Red Chili, Orange Peel, Macadamia, Raisin & Cashew Nuts, Ginger, Cashew Nuts, Mango, Marzipan, dark, Praline, Caramello, Strawberry, Durian, Milk 41% Cocoa dan White Chocolate.

Supaya merasakan semuanya, saya beli yang satu paket berisi berbagai macam rasa tersebut seharga Rp. 165 ribu. Oh yaa, selain di Yogyakarta, Cokelat Monggo juga bisa di beli di cabangnya yang ada di Bandung yaitu di Paris Van Java Mall.






4 comments :

  1. Awalnya saya kira coklat berbahan mangga, eh sampe ending ga ada mangga nya --a

    ReplyDelete
  2. terimakasih bos tentang infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  3. makasih gan infonya dan salam sukses

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *