Thursday, December 12, 2013

Merasakan Langsung Untuk Pertama Kalinya Hujan Salju


Tadi siang sehabis keluar dari Subway saya merasakan untuk pertama kalinya hujan salju, sudah empat kali saya ke Korea dan juga ke negara lainnya pada saat musim Winter, namun baru kali ini saya merasakan langsung hujan salju.

Cukup deras juga tadi hujan saljunya dan sangat dingin minus lima derajat celcius. Saya tahan rasa dingin dan mengambil picture serta video sebagai kenang-kenangan :-). Say browsing di internet untuk mengetahui sebab terjadinya hujan salju, berikut informasi yang saya dapatkan dari wikipedia dan sumber lainnya.
Salju adalah air yang jatuh dari awan yang telah membeku menjadi padat dan seperti hujan. Salju terdiri atas partikel uap air yang kemudian mendingin di udara atas jatuh ke bumi sebagai kepingan empuk, putih, dan seperti kristal lembut.

Merasakan Hujan Salju Pertama Kalinya di Seoul Korea Selatan

Kristal salju memiliki struktur unik, tidak ada kristal salju yang memiliki bentuk yang sama di dunia ini. Bayangkan, salju sudah turun semenjak bumi tercipta hingga sekarang, dan tidak satu pun salju yang memiliki bentuk struktur kristal yang sama.


Keunikan salju yang lainnya adalah warnanya yang putih. Kalau turun salju lebat, hamparan bumi menjadi putih, bersih, dan seakan-akan bercahaya. Ini disebabkan struktur kristal salju memungkinkan salju untuk memantulkan semua warna ke semua arah dalam jumlah yang sama, maka muncullah warna putih.



Namun belum tentu udara yang dingin akan membuat lebih banyak salju. Ketika udara terlalu dingin, uap air yang ada di atmosfer juga berkurang. Hal ini dikarenakan tidak banyak air yang menguap, sehingga tetap pada bentuk cairnya. Akibatnya, bisa jadi justru tidak ada salju yang turun sama sekali.






2 comments :

Contact Form

Name

Email *

Message *