Monday, January 27, 2014

Alhamdulillah Impian ke Tokyo Terwujud Setelah 27 Tahun


Ketika saya masih duduk di bangku SMPN Cepiring Kendal sekitar tahun 1987, biasanya di waktu pagi sebelum mandi dan berangkat sekolah saya sering mendengarkan siaran radio mancanegara melalui gelombang pendek (SW). Salah satu radio kesukaan saya adalah Radio NHK Jepang siaran Bahasa Indonesia.

Bersama Bapak saya dengan menggunakan radio merk "National", saya mendengarkan siaran radio yang dipancarkan dari Tokyo tersebut. Saya tertarik dengan budaya Jepang yang terkenal disilin dan tertib. Bahkan saking senengnya saya sempatkan menulis surat ke Radio NHK Jepang yang saya kirimkan melalui Pos, waktu itu belum ada email.

Alhamdulilah surat saya dibalas, saya dikasih tahu oleh Karyawan Tata Usaha SMPN Cepiring yaitu Mas Ayong yang kebetulahn masih saudara, bahwa saya mendapat surat dari Jepang. Betapa senangnya saya ketika itu, sesampai di rumah saya buka amplop coklat seukuran A4, kalau nggak salah (maaf sudah lama banget) isinya berbagai macam kartu pos dengan photo-photo kebudayaa Jepang, bulletin radio dan juga stiker radio NHK.

Bersama Bapak Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D. Di Bandara Internasional Narita Tokyo Jepang 

Angan saya pun melayang, membayangkan seandainya saya bisa pergi ke Tokyo Jepang, alangkah gembiranya saya. Alhamdulillah Allah SWT mengabulkan keingan saya di waktu kecil tersebut, kemarin saya menginjakan kaki di Tokyo, tempat radio NHK siaran. Sungguh Allah Maha Segalanya, kalau berkehendak maka jadilah.






2 comments :

  1. wah jadi penasaran dgn poto2 yg dikirim dari Jepang itu, kalau masih disimpan wah pasti jd barang antik kenangan ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya belum saya ketemukan Mbak, nanti insyaallah kalau pulang kampung saya coba cari lagi, saya juga penasaran terselip dimana :-)

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *