Saturday, February 22, 2014

Mengunjungi Osaka Castle - Ikon Kota Osaka


Tidak ke Osaka kalau kita tidak mengunjungi Osaka Castle atau Istana Osaka. Dari Stasiun Osakajokoen, saya berjalan kaki menelusri taman-taman indah dan menyeberangi jembatan untuk menuju Castle tersebut. Katanya akan lebih indah lagi bila datangnya pada musim semi atau gugur.

Osaka Castle megah berdiri diatas bukit dengan dominasi warna putih dan hijau serta beberapa bagiannya berwarna keemasan. Istana ini dikelilingi banteng yang tinggi sekitar 20 meter dengan batu-batu yang kokoh dan besar yang dulunya untuk pertahanan.


Taman dan Banteng di Osaka Castle

Osaka Castle dengan luas 60 ribu meter persegi ini dibangun pada abad ke-17 oleh seorang ksatria perang alias Samurai bernama Toyotomi Hideyoshi, untuk kediaman sekaligus benteng. Istana tersebut sudah beberapa kali di restorasi. Terakhir, pada tahun 1997 pemerintah kota Osaka mempercantik salah satu situs bersejarah tersebut.

Bangunan Utama Osaka Castle

Di bagian utama Osaka Castle terdapat museum, terdapat banyak diorama yang menampilkan kisah sejarah kerajaan di Osaka dan bagaimana kehidupan serta beberapa aspek yang mencirikan dari masa-masa tersebut, mulai dari masa Hideyoshi Toyotomi.






No comments :

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *