Saturday, April 12, 2014

Mencoba Trek Sepeda JJ Jalur Jatiasih Bekasi


Pagi itu bersama teman-teman Cluster Amsterdam Kota Wisata saya keliling sepeda santai di seputar perumahan. Sudah menjadi agenda rutin kami setiap dua minggu sekali di hari Sabtu start jam 7 pagi bersepeda bersama, selain untuk menjaga kesehatan juga menjalin tali silaturahmi.

Sehabis keliling komplek yang asri dan sejuk, kami melanjutkan sepeda ke luar komplek dan mencoba Trek Jalur Jatiasih yang terkenal dengan nama Trek JJ. Trek sepeda tersebut terletak tidak jauh dari Kota Wisata.

Kami lewat gerbang belakang Kota Wisata keluar ke Jalan Ciangsana ke arah Jatiasih di depan Perumahan Vila Nusa Indah 5 kami belok kiri menuju ke Trek JJ. Baru pertama ini saya melalui jalur ini, biasanya saya sepedaan hanya di dalam komplek, paling banter di jalan desa Nagrak.

Jalurnya cukup menantang, jalan kampung, pematang sawah, naik , turun, berlumpur. Saya pakai gir paling rendah agar kuat naik tanjakan. Setelah ngos-ngosan akhirnya sampai ke tempat yang saya harapkan yaitu untuk sarapan alias makan pagi :-)

Bersama Teman-teman di Warung Sederhana Melepas Lelah

Wah manstap, di warung sederhana tersebut telah berkumpul banyak Goweser yang melepas lelah, kelihatannya sudah menjadi langgan. Saya pesan minuman teh jahe. Untuk sarapannya sistemnya prasmanan ada ketan dengan lauk mie, tempe, telor dan krupuk. Meskipun menunya sederhana, namun terasa nikmat.

Setelah melepas lelah, kami lanjutkan menuju ke arah pulang. Namun sebelum ke arah Kota Wisata, mampir dulu ke Pitstop JJ tempat bertemunya Goweser. Di situ selain ada warung makan dan minum juga ada penjual aksesories sepeda dan bengkel sepeda.

Nikmatnya Sarapan Ketan dan Teh Jahe Susu

Jalur yang tadi kami coba hanya sebagian kecil dari Jalur Jatiasih, banyak sekali trek di dalamnya yang lain. Yang saya baca di tempat Pitstop ada sekitar 10 Trek di Jalur Jatiasih, bisa dipilih sesuai dengan kemampuan.






3 comments :

  1. Halo, salam kenal...
    Punya hobi gowes juga? Ini ada blog yg dibuat goweser asal Bekasi:

    http://bersapedahan.wordpress.com/

    Bukan blog saya, melainkan blogger lain yg kebetulan saya kenal lewat tulisan2 petualangannya gowes sekitar Bekasi. Itung2 bisa untuk saling membantu meningkatkan traffic juga, kan...

    "Leave nothing but footprints. Take nothing but pictures. Kill nothing but time"

    http://makanangin-travel.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh .. enak dibaca tulisan di bersapedahan dot wordpress dot com,..

      salam kenal..
      gowesforhealth.blogspot.com

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *