Sunday, July 20, 2014

Nyi Iteung Cileungsi - Rumah Makan Khas Sunda dan Hidangan Laut


Kemarin sore, tadinya kami sekeluarga mau buka puasa di Ciputra Mall Cibubur, namun diperjalanan istri saya usul untuk mencoba makanan khas sunda di Nyi Iteung di Cileungsi yang kurang lebih jaraknya 3 km dari Kota Wisata ke arah Mekarsari - Jonggol.

Lokasinya sebelum ke perempatan Cileungsi putar balik ke arah Cibubur kurang lebih 50 meter di sebelah kiri jalan. Tempatnya lumayan bagus, dengan bangunan kayu dan bambu yang megah dan besar.

Mobil parkir berderet-deret, alhamdulillah kami dapat tempat parkir. Di dalam sudah penuh banget, menunggu bedug magrib. Alhamdulillah, kami masih dapat meja, karena tak lama lagi meja sudah full. Rumah makan ini menyediakan berbagai jenis masakan sunda dan hidangan laut, ada ikan, kerang, kepiting, cumi, udang, ayam, sapi, kambing, sayur mayur dan berbagai macam minuman.

Menikmati Hidangan di Nyi Iteung Cileungsi

Kami pesan ayam tangkap kampung,  kepiting telur asin, teri pete cabe ijo, kailan sea food, tahu isi dan mendoan. Untuk minumannya saya pesan es kelapa muda, istri juisce alpokat dan anak-anak es campur.

Tepat sebelum bedug berkumandang, makanan dan minuman sudah tersaji di meja dan siap dinikmati. Rasanya benar-benar nikmat, terutama teri pete cabe ijo sungguh luar biasa manstap dan sesuai selera saya.

Jadi nggak perlu jauh-jauh saya ke Bandung untuk menikmati masakan sunda, cukup ke Cileungsi. Sebetulnya di dalam komplek Kota Wisata juga ada rumah makan sunda yang cukup besar di dekat Sport Club, dulu namanya Mang Kabayan, terus barusan ganti kepemilikan menjadi Saung Alam Sunda, namun saya belum mencobanya, next time insyaallah.






1 comment :

Contact Form

Name

Email *

Message *