Sunday, October 12, 2014

Jalan Kaki di Jembatan Golden Gate San Francisco


Nggak menyangka saya bisa menginjakan kaki di Jembatan Golden Gate di San Francisco yang terkenal itu. Selama ini saya hanya bisa melihat dari foto, tv dan video tentang kemegahan jembatan tersebut. Selain itu juga membaca cerita tentang banyaknya orang yang bunuh diri dari Jembatan Golden Gate.

Tidak puas memandang jembatan dari tepian, saya bertekad jalan kaki menuju tengah jembatan. Dengan terpaan angin dingin yang cukup kencang, saya langkahkan kaki saya di atas jembatan dengan panjang panjang 2.727 meter yang menghubungkan kota San Francisco, California di Semenanjung San Francisco dan Kabupaten Marin, California.

Jembatan tersebut memiliki dua menara dengan tinggi 230 meter dan jarang antar menara tersebut 1.280 meter. Kokoh benar jembatan tersebut, di tengah jembatan ada semacam monumen yang menceritakan seputar sejarah Jembatan Golden Gate tersebut.

Di Taman Tepian Jembatan Golden Gate San Francisco

Jembatan Golden Gate mulai dibangun pada tahun 1933, setelah empat tahun lamanya, akhirnya jembatan tersebut akhirnya selesai dan mulai dibuka untuk umum pada tahun 1937.

Di Atas Golden Gate Bridge San Francisco

Saya berjalan hanya sampai menara pertama dan balik lagi, saya memang berencana menyeberangi jembatan tersebut naik Bis Hip Hop di lantai 2, sehingga bisa merekam gambar secara leluasa.









2 comments :

  1. Eropa ya Pak abis gini, Pariiis #request hihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah kalau diberi kesempatan oleh Allah SWT. Aamiin

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *